Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 27 Juni 2021 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyusul Instagram yang merilis sejumlah fitur barunya, kini Twitter juga ikut merilis fitur baru. Fitir baru tersebut memungkinkan pengguna untuk share tweet dari Twitter ke Insta Story.

Sebelum akhirnya ada fitur satu ini, pengguna Instagram perlu melakukan screenshot untuk kemudian dapat mengunggah tweet dari Twitter ke Insta Story.

Cara satu ini jelas sudah ketinggalan zaman dan tidak lagi efektif karena cukup merepotkan untuk diaplikasikan sehari-hari. Bayangkan saja, pengguna perlu mengedit hasil screenshot untuk kemudian mengunggahnya ke Insta Story.

Menjawab keinginan penggunanya, kini Instagram menghadirkan fitur khusus untuk memungkinkan pengguna untuk share tweet dari Twitter ke Insta Story dengan mudah dan praktis. Berikut beberapa hal yang perlu untuk dilakukan.

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke Twitter dan memilih cuitan yang ingin kamu bagikan ke Insta Story. Jika sudah, maka kamu hanya perlu memilih ikon dengan tanda panah ke atas untuk kemudian membagikan cuitan tersebut ke Insta Story.

Cara share tweet dari Twitter ke Insta Story. (HiTekno)

Selanjutnya, pengguna perlu memilih ikon Instagram untuk share tweet tersebut ke Insta Story. Nantinya, secara otomatis kamu akan langsung dibawa ke laman Insta Story sebelum mengunggah cuitan tersebut.

Saat masuk ke laman Insta Story, kamu hanya perlu mengedit background hingga menambahkan tulisan atau stiker. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Instagram Music sebelum mengunggah cuitan tersebut.

Jika semua step sudah kamu lakukan, maka tweet dari Twitter akan secara otomatis tayang di Insta Story milikmu. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga pengguna belum bisa langsung diarahkan ke Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Doakan Jokowi 3 Periode, Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Kejadian