Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Juli 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk yang dikenal kayar raya, secara mengejutkan mamilih untuk tinggal di sepetak rumah kontrakan. Bukan bangunan besar, melainkan sebuah rumah petak kecil.

Bos Tesla ini bahkan menyampaikan kalau ia menjual hampir semua kepemilikan fisik, termasuk rumahnya.

Dan kini ia memilih tinggal di rumah peta yang harga sewanya tak sampai Rp 800 juta tersebut. Hal ini disampaikan bos SpaceX tersebut melalui sebuah cuitan di Twitter.

Elon Musk mengaku akan menjual rumah mewah yang dimilikinya. Awal tahun ini saja ia sudah menjual tiga unit rumah di Bel Air, California.

"Saya menjual hampir semua kepemilikan fisik. Tidak akan punya rumah," cuit Elon Musk pada saat itu.

Menyadur InsideEVS Jumat (2/7/2021) Elon Musk juga mengungkapkan akan pindah dari California ke Texas. Namun, tidak diketahui di mana tepatnya.

Orang-orang mungkin mengira miliarder dengan kekayaan mencapai 167 miliar dolar AS atau setara Rp 2.430 triliun itu, menurut Forbes, akan membeli rumah mewah di sekitar daerah Austin, namun tidak demikian.

Rumah kontrakan Boxabl milik Elon Musk.[YouTube/Boxable]

Musk baru-baru ini men-tweet bahwa dia hanya memiliki satu rumah tersisa di California, dan itu adalah rumah acara Tesla, jadi dia belum menjualnya.

Musk juga menyebut dirinya kekinian tinggal di rumah seharga hanya 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 720 juta di Boca/Starbase. Dia juga mengatakan dia menyewanya dari SpaceX.

Elon Musk saat ini memiliki "rumah" dengan luas tidak lebih dari 37 meter persegi yang dikembangkan oleh Boxabl.

Menurut Teslarati, seorang sumber rahasia memberi tahu mereka bahwa rumah itu sebenarnya adalah Boxabl Casita. Mudah untuk diangkut dan dipasang, dan dapat dipindahkan dengan mudah.

Rumah petak dengan ukuran 6x6 meter itu dibuat oleh startup Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular.

Sebelumnya pada November 2020, Boxabl sempat mengabarkan jika Elon Musk mungkin menjadi pembeli salah satu rumahnya.

Teslarati mengatakan perusahaan tersebut menyebutkan bahwa "klien yang sangat istimewa di Boca Chica, klien yang lebih suka memasang poster Falcon 9 di pintu unit."

Elon Musk dilaporkan akan tinggal sendiri di rumah tersebut, sementara keluarganya kemungkinan masih berada di California.

Itulah langkah berani Elon Musk meninggalkan rumah mewahnya dan memilih untuk tinggal di rumah petak kecil. (Suara.com/ Hikmawan Muhamad Firdaus).

BACA SELANJUTNYA

Deretan Orang Terkaya di Dunia 2023: Posisi Elon Musk Digusur Juragan Louis Vuitton