Senin, 27 Juni 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Juli 2021 | 11:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk kembali membuat heboh media sosial dengan cuitannya. Paling baru ia menyatakan dukungan pada Britney Spears dengan cuitan bertulisakan "Free Britney".

Cuitan Free Britney dari bos Tesla ini dipostingkannya pada Senin (5/7/2021), dari akun Twitter-nya, di mana ia memiliki 57,8 juta pengikut.

Sebagaimana melansir laman The Independent, Selasa (6/7/2021), kekasihnya Grimes, membalas "terima kasih" di cuitan Elon Musk tersebut.

Hitungan jam, pesan bos SpaceX ini langsung membuat ramai netizen di Twitter. Bahkan dalam waktu singkat cuitan ini disukai lebih dari 291.000 suka dan 36.000 retweet.

"Free Britney" telah menjadi seruan bagi para pendukung penyanyi yang telah memprotes konservatori yang telah mengatur hidup dan keuangannya selama lebih dari satu dekade.

Britney Spears mencela konservator selama sidang pengadilan pada 23 Juni, mengklaim dia dibuat untuk mengambil lithium dan dipaksa untuk tampil live, dan bahwa dia telah dilarang mengeluarkan IUD-nya untuk memiliki anak lagi.

Pekan lalu, ayahnya James Spears, meminta pengadilan yang mengawasi konservatori untuk menyelidiki tuduhan serius putrinya mengenai kerja paksa, perawatan dan terapi medis paksa, perawatan medis yang tidak tepat, dan pembatasan hak-hak pribadi.

Cuitan Elon Musk dukung Britney Spears. [Twitter]

"Mengingat sifat tuduhan dan klaim, sangat penting bahwa pengadilan mengonfirmasi apakah kesaksian Nona Spears akurat atau tidak untuk menentukan tindakan korektif apa, jika ada, yang perlu diambil," kata pengarsipan.

James Spears bertanggung jawab atas kehidupan pribadi putrinya selama sebagian besar masa konservatori, tetapi dia melepaskan peran itu pada 2019.

Keputusan pribadi Britney Spears sekarang dikendalikan oleh seorang profesional yang ditunjuk pengadilan, Jodi Montgomery.

James Spears sekarang berbagi kendali atas bisnis dan urusan keuangannya dengan sebuah perusahaan manajemen perkebunan.

Pengacara Montgomery, Laurian Wright mengatakan kepada Associated Press bahwa hak Spears untuk menikah atau memiliki lebih banyak anak tidak terpengaruh oleh konservatori.

Selain itu, Montgomery tidak memiliki suara dalam masalah itu sejak dia mengambil pekerjaan itu.

"Adalah keinginan pribadinya yang tulus agar Britney terus membuat kemajuan yang berarti dalam kesejahteraannya," kata Wright.

Montgomery sedang membuat rencana perawatan dengan tujuan itu, kata pernyataan itu.

HIngga Britney Spears mendapatkan dukungan Elon Musk melalui cuitan Free Britney yang membuat heboh netizen. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

6 Fakta Menarik Satelit Starlink Milik Elon Musk, Kapan Jangkau Indonesia?