Kamis, 21 Oktober 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Juli 2021 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Keputusan Konami mengganti nama game sepak bola Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball mendapatkan beragam respon.

Tidak hanya fans PES, namun juga para netizen yang akrab dengan game sepak bola ini memberikan berbagai respon pada keputusan tersebut.

Pantauan HiTekno.com pagi ini, Kamis (22/7/2021), kata RIP PES sempat menggema di kolom trending Twitter Indonesia. Kata ini muncul di peringkat empat dan dicuitkan lebih dari 5.253 kali.

Sebagaimana diketahui, PES merupakan game sepak bola populer yang sering dimainkan netizen entah itu lewat komputer/PC atau konsol, seperti PlayStation mulai dari PS2, PS3, hingga PS4.

PES yang sudah dirilis pada 1995 ini ini tentu membuat mereka harus beradaptasi saat kembali memainkan game tersebut.

Cuitan warganet RIP PES. [Twitter]

Berikut beberapa cuitan netizen Indonesia soal RIP PES yang dirangkum dari Twitter.

"Konami resmi mengganti Pro Evolution Soccer menjadi eFootball, Dapat dimainkan gratis, Tak ada CD, download digital, Tak ada rilis tahunan, adanya update berkala, Suppot cross-play di Xbox, PS4, PS5, PC, Android, iOS, Menggunakan Unreal Engine 4. RIP PES (1995-2021)," kata @FaktaSepakbola.

"Konami telah mengganti nama PES menjadi eFootball. RIP PES," kata @chelseaindo.

"RIP PES. PES terakhir ya 2021, bakal update patch terus tiap transfer windows (pegel banget)," kata @aguto_kun.

"dulu "ngePES yuk", sekarang "ngeEFOOTBALL yuk". asw ttep aj ke rental blgnya ngePES. RIP PES," kata @lesyeuxdefiq.

"Sedih juga Konami resmi akhiri seri Pro Evolution Soccer (PES) dan menjadi eFootball. Banyak kenangan indah selama bermain PES. Salah satunya adalah wasit Kazuki Ito yang senggol dikit dikasih kartu Wajah menangis kencang. Dan 3 edisi PES terbaik adalah: PES 6, PES 2013 dan PES 2017. RIP PES," kata @The_RedsIndo.

Cuitan warganet RIP PES. [Twitter]

Itulah beragam respon fans pada keputusan Konami mengubah nama game sepak bola Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Hasil eFootball PES 2021 PON XX Papua: Jabar Genggam Tiket Final