Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 25 Juli 2021 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter kembali mengumumkan uji coba fitur baru mereka. Yakni reaksi Upvote dan Downvote sebagai cara baru untuk menanggapi sebuah cuitan.

Dolaporkan nantinya fitur baru Twitter ini akan tersedia di kolom yang ada di bawah cuitan pengguna.

Twitter telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya memang tengah melakukan uji coba fitur untuk sebagian pengguna iOS. Fitur ini juga mulai terlihat di beberapa tweet dari pengguna yang menjadi bagian uji coba.

Dalam penjelasannya, Twitter mengatakan bahwa pengguna iOS dapat melihat opsi upvote dan downvote dalam ikon seperti panah atas dan bawah, ikon hati dan panah bawah, hingga ikon jempol atas dan bawah.

"Kami menguji ini untuk memahami jenis reply yang menurut anda relevan dalam percakapan, sehingga kami dapat mencari cara untuk menampilkan lebih banyak reply," kata @TwitterSupport sebagaimana dirangkum The Verge, Minggu (25/7/2021).

Twitter Support berikan keterangan upvote dan downvote [The Verge].

Nantinya, downvote yang dipilih pengguna tidak akan dimunculkan secara publik. Sebaliknya, pilihan upvote akan ditampilkan sebagai like atau suka seperti yang sudah muncul saat ini.

Sebagai catatan, Twitter mengatakan ini hanya uji coba untuk penelitian saja. Kemudian opsi ini juga bukan berarti tombol dislike seperti yang ada di forum Reddit.

Selanjutnya, downvote juga hanya bisa dilihat oleh pengguna yang mendapatkan reaksi dari followers mereka. Vote juga tidak akan berpengaruh untuk mengubah urutan replies.

Belum diketahui apakah Twitter benar-benar meluncurkan opsi upvote dan downvote untuk pengguna secara lebih luas atau tidak.

Kita nantikan saja kalau fitur baru upvote dan downvote diluncurkan untuk pengguna yang lebih luas lagi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi