Sabtu, 15 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Agustus 2021 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Spotify merencanakan untuk menambahkan dukungan Apple AirPlay 2 ke dalam aplikasi versi iOS mereka.

Rencana ini awalnya sempat tertunda, sampai saat ini Spotify masih berupawa untuk mewujudkan dukunga pada Apple AirPlay 2.

Penambahan dukungan ini terkait dengan unggahan forum yang dilihat MacRumors bahwa "masalah kompatibilitas driver audio" mungkin berarti layanan tersebut tidak akan ditambahkan di masa mendatang.

Namun, Spotify telah menyangkal rumor tersebut. Dukungan pada Apple AirPlay 2 belum rilis karena masih dalam pengembangan.

"Sebuah posting di salah satu halaman Komunitas Spotify berisi informasi yang tidak lengkap mengenai rencana kami untuk AirPlay 2. Spotify akan mendukung AirPlay 2 dan kami sedang berupaya mewujudkannya," tulis Spotify, seperti dikutip dari The Verge pada Sabtu (7/8/2021).

Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

AirPlay 2, yang ditambahkan sebagai bagian dari pembaruan iOS 11, memperkenalkan multiroom audio, kontrol suara Siri, dan dukungan yang cukup luas di berbagai speaker, televisi, dan layanan streaming.

Fitur itu merupakan salah satu unggulan yang ditawarkan Apple, mengingat produk sebelumnya kurang mendukung di luar layanan Apple.

Spotify memiliki caranya sendiri untuk mendapatkan akses ke perangkat lain dalam bentuk Spotify Connect. Tetapi, mengingat Spotify telah mendukung Google Cast, mengabaikan layanan terbaru Apple adalah hal yang aneh.

Menurut MacRumors, Apple menyediakan dokumen pengembang empat langkah yang menjelaskan cara mengaktifkan fitur tersebut. Namun, pengembang Marco Arment menunjukkan bahwa salah satu langkah, yaitu mengadopsi API baru adalah rintangan yang lebih besar.

Di sisi lain, Spotify sempat memiliki hubungan yang kurang bersahabat dengan Apple, sehingga pelanggan Spotify di iOS kemungkinan harus lebih bersabar untuk melihat dukungan AirPlay 2 tersedia di layanan streaming tersebut.

Kita nantikan saja hadirnya dukungan Spotify pada Apple AirPlay 2 mendatang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?