Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi berbagi video pendek, TikTok biasanya menyediakan berbagai lagu yang viral dalam sekejap. Jika ingin mendengar lagu-lagu viral ini, begini cara mengetahui judul lagu TikTok.

Pada umumnya, pengguna TikTok menggunakan berbagai lagu yang mendukung tarian maupun konten-konten yang dibuat oleh kreatornya. Tak jarang, lagu-lagu pilihan kreator ini langsung viral dan diminati.

Berbagai genre lagu yang dimainkan di TikTok biasanya mencakup pop, dangdut, r&b, rock hingga remix hasil karya kreator yang unik dan menarik.

Jika lagu TikTok kerap kali terngiang-ngiang dan membuatmu penasaran, simak cara mengetahui judul lagu TikTok berikut ini ya.

1. Melalui aplikasi TikTok

Ilustrasi TikTok. [Aaron Weiss/Unsplash]

Jika kamu tertarik dengan lagu TikTok di aplikasi tersebut, kamu bisa langsung mengetahui lagu yang dimainkan melalui gambar piringan musik yang berada di pojok kanan bawah video tersebut.

Dari ikon piringan musik di video ini akan terungkap judul lagu dan penyanyi. Usai mengetahui ini, kamu bisa langsung mengunduh lagu.

2. Menggunakan aplikasi Shazam

Cara lain untuk mengetahui judul lagu TikTok yang viral adalah dengan menggunakan aplikasi Shazam. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Android maupun iOS.

Ilustrasi Tiktok. (Pixabay)

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu membuka Shazam lalu pilih 'Try Now' di bagian bawah untuk menggunakan aplikasi ini saat mendengar lagu dari luar aplikasi.

Jika sudah, maka kamu hanya perlu kembali ke video TikTok lalu memilih ikon Shazam yang mengambang di video untuk mendeteksi lagu yang ada di video tersebut.

Dapat dengan mudah digunakan, itu tadi cara mengetahui judul lagu TikTok. Jika mengikuti tiap step di atas, kamu dipastikan akan langsung mengetahui lagu yang viral tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Joget TikTok, Amanda Manopo dan Arya Saloka Kompak Pakai Lagu Viral Ini