Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 15 Agustus 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Membeli makanan melalui aplikasi online kini menjadi salah satu yang paling membantu netizen saat lapar dan tak ingin pergi keluar. Namun tidak sedikit orang yang tertipu dengan foto yang dipasang dan kecewa saat makannya datang. 

Sayangnya, foto makanan yang dipasang terkadang cukup berbeda dengan kenyataan. Hal ini seperti tampak pada unggahan akun TikTok @taurusboy.88.

Pria tersebut bercerita pengalaman membeli makanan secara daring lewat aplikasi. Saat itu ia memesan cumi goreng lengkap dengan nasi dari restoran dengan penilaian 3.7 di daerah Senen, Jakata Pusat.

Selain paket cumi goreng seharga Rp25 ribu, ia juga memesan cah kangkung dengan harga Rp18 ribu. Sayangnya, saat kurir makanan tiba di restoran, pria ini dihubungi dan dikatakan bahwa menu cumi sudah habis.

Pria ini kemudian ditawari untuk mengganti menunya dengan paket udang goreng tepung dan nasi. Harga menu paket udang goreng tepung ini pun sama dengan cumi yaitu Rp25 ribu.

udang goreng tepung tak sesuai ekspektasi (TikTok @shopeefood)

Di aplikasi tersebut, foto udang goreng tepung terlihat sangat menggiurkan. Pria ini tak keberatan dan mengiyakan untuk mengganti pesanan dengan udang. Namun, saat pesanannya tiba ia sangat kecewa dengan apa yang ia dapat.

Pasalnya, ia hanya mendapatkan 3 ekor udang yang digoreng tanpa tepung. Selain itu, cah kangkung yang ia dapatkan sangat sedikit padahal harganya terbilang cukup mahal.

Pria ini merasa makanan yang ia dapat tak sesuai dengan foto. Ia mengatakan untungnya dirinya membeli dengan harga promo karena kalau tidak ia akan sangat kesal karena tertipu foto.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Restoran rating 4.3 aja gue udah ragu. Apalagi sampai rating 3.7, nggak bakal gue lirik deh kayaknya. Sabar ya bang," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sumpah ya orang jualan pada kenapa sih? Mentang-mentang promo ngasihnya kayak nggak layak. Kan malah jelekin usaha sendiri," ujar warganet ini.

"Ini mah bukan seafood, jatuhnya jadi sadfood. Hahaha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video memesan udang melalui aplikasi online ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Gadis Cantik Asyik Bikin TikTok, Ending Video Malah Nyaris Kena Jilat Sosok Ini