Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 September 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tikus terkenal sebagai hewan yang gesit dan lincah meski tingkahnya sering merugikan manusia. Seekor tikus yang bertarung sengit dengan ayam ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama Marchie De Guzman (@qazgamefarm) membagikan video yang menampakkan seekor ayam saat "berinteraksi" dengan tikus. Setelah mencoba mematuk, ayam ini justru dikejar dan diserang balik oleh tikus.

Meski badan sang tikus lebih kecil, namun hewan pengerat tersebut berani melawan seekor ayam. Video memperlihatkan beberapa lompatan dari tikus saat ia mencoba menyerang ayam.

Terus dikejar, sang ayam nampak panik dan berlari menghindari tikus. Tak disangka, seekor ayam lain dengan bulu berwarna putih mencoba menolong dan menyerang hewan pengerat ini.

Entah terlalu nekat atau memiliki dendam pribadi, sang tikus masih mencoba menyerang ayam berwarna hitam. Ketika kedua hewan itu saling meloncat dan bertubrukan, tikus akhirnya kalah dan terbaring di atas tanah.

Ayam vs tikus. (TikTok/ @qazgamefarm)up

Masih belum diketahui apakah tikus tersebut terkena patukan dan terluka atau tidak. Namun sebagian netizen menilai bahwa tikus ini pura-pura mati agar tidak diserang oleh dua ekor ayam di depannya.

Video mengenai aksi sang tikus yang begitu berani namun memiliki ending yang unik itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 9,5 juta kali dan memperoleh 230 ribu tanda suka.

Masih belum diketahui terkait di mana video tersebut direkam, namun sang pemilik akun diketahui menggunakan bahasa Filipina dalam caption-nya.

Melalui keterangan terpisah, salah satu blog bernama Fresheggsdaily menjelaskan bahwa tikus sangat merugikan apabila berada di kandang ayam. Hewan pengerat ini dapat menghabiskan pakan ayam, memakan telur, dan mencemari kandang dengan kotoran.

Ayam vs tikus. (TikTok/ @qazgamefarm)

Meski begitu, sebagai hewan omnivora, ayam dapat membunuh dan memakan tikus jika mereka menemukannya. Video viral pertarungan sengit antara tikus dan ayam tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Oke besok aku pelihara ayam aja. Kayaknya lebih berguna membasmi tikus di rumah. Kucingku hobinya rebahan mulu sih," balas @S*pe*m*n.

"Kirain by one ternyata bawa kawan..wkwk," tulis @R*a*O**in.

Ending sang tikus tergeletak di atas tanah. (TikTok/ @qazgamefarm)

"Pemandangan ini lebih seru dibandingkan pertarungan di film Mortal Kombat," pendapat @Fr*n**sc*A**aldo.

"Pura-pura itu. Tikus emang suka pura-pura mati, biar lawannya pergi," komentar @D*m**Huri.

Itulah tadi video viral mengenai tikus gokil yang nekat bertarung melawan ayam, unik banget ya? (Postingan video bisa dilihat melalui LINK INI). 

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen