Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 September 2021 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Viral di media sosial, video make over dapur dengan budget minim. Seperti yang satu ini sukses mencuri perhatian netizen saat melihat hasil jadinya.

Terekam dalam video viral, kreativitas ibu rumah tangga dalam mempercantik dapurnya dengan modal murah meriah.

Ia menunjukan hasil make over dapur yang membuat dirinya semakin bersemangat memasak.

Video proses renovasi dapur ini dibagikan oleh akun TikTok @evindra01. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 680 ribu kali dan mendapatkan 15 ribu tanda suka.

"Renovasi dapur emak. #renovasidapur #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id.

Dalam video, wanita ini menunjukkan penampakan dapur sebelum di renovasi. Tembok dapur berwarna kuning cerah yang sudah mulai kusam.

Lalu meja dan tembok dapur dekat cucian serta kompor telah dipasang keramik merah mudah. Keramik itu juga terlihat kotor dan kusam karena terkena bekas penggorengan.

Viral Ibu Make Over Dapur Budget Rp 60 Ribu dan Modal Tirai Manchester United. (TikTok)

Wanita ini kemudian berniat merenovasi dapurnya secara sederhana. Ia mengakui selama ini sudah berniat melakukan make over, tetapi selalu memikirkan masalah budget.

"Terinspirasi video TikTok dekorasi dapur. Sudah lama kepingin tapi rasa mager dan mikir masalah budget," katanya.

"Tapi karena seringnya saya buat video TikTok masak dengan keadaan dapur yang kurang enak dipandang," lanjutnya.

Wanita ini kemudian mulai memberesi dapurnya. Ia memindahkan semua perabotan dapur ke tempat lain, lalu mulai mengelap dan membersihkan meja dapurnya.

Selanjutnya, ia mencari seprai yang sudah tidak dipakai untuk tirai dapur. Wanita ini kemudian menemukan seprai Manchester United di rumah dan mulai menjahitnya.

"Aku mulai dari bersih-bersih, jahit tirai dapur dari kain seprai yang tidak terpakai," jelasnya.

Beruntung, niatnya merenovasi dapur di dukung sang suami. Suaminya itu kemudian membantu membersihkan dapur di saat memiliki waktu luang.

Viral Ibu Make Over Dapur Budget Rp 60 Ribu dan Modal Tirai Manchester United. (TikTok)

"Alhamdulilah suami juga sangat mendukung, katanya biar hobby masak-masakku tersalurkan dengan baik. Ini kita kerjakan 2 hari soalnya dicicil karena ada anak kecil," cerita wanita ini.

Selain seprai, wanita ini mengungkap modal lainnya adalah wallpaper. Ia membeli wallpaper hijau bermotif mozaik untuk dapurnya.

Wallpaper itu kemudian ditempel di tembok yang terbuat dari keramik. Hal ini demi menimbulkan kesan bersih dan menutup tembok yang sudah kotor.

"Karena suami kurang mahir masang wallpaper, akhirnya aku lanjut kerja sendiri besok . Lanjut setelah mandi, wallpaper dipasang semua sampai selesai," tulisnya.

Wanita ini mengakui make over dapur merupakan tantangan. Pasalnya, ia harus melakukannya di tengah kesibukan mengurus anak.

Terakhir, ia mengungkap modal yang dikeluarkannya untuk membeli wallpaper hanyalah Rp 60 ribu. Wanita ini begitu puas dengan penampakan dapurnya yang sekarang sudah enak dilihat.

"Syukur banget dengan budget Rp 60 ribu sudah seperti ini, sudah lumayan enak dipandang," pamernya.

Viral Ibu Make Over Dapur Budget Rp 60 Ribu dan Modal Tirai Manchester United. (TikTok)

Dapur wanita itu memang tampak berbeda. Temboknya sudah bermotif mozaik. Tirai Manchester United juga terlihat menutup bawah meja dapurnya.

Hasil make over sederhana ibu rumah tangga tersebut ramai dikomentari netizen terutama pada tirai Manchester United tersebut.

Tak hanya itu, banyak netizen yang menuliskan beragam komentar pujian sampai memberikan saran hingga viral di media sosial.

"Cakep banget bunda," sahut netizen.

"Perempuan juga bisa," puji netizen.

"Dah kinclong aja nih," tulis netizen.

"Jadi lebih bagus dan rapi bunda," puji yang lain.

"Bagus banget, semoga rajinnya bisa nular ke aku," harap netizen.

"Say, gantungan buat pancinya pakai gantungan besi buat baju yang Rp 18 ribu aja, pasti tambah rapi," saran netizen.

"Bagus bu, tapi maaf ya saran motif korden sama wallpapernya kurang nyambung, kalau senada mungkin tambah cantik," saran lainnya.

"Tirai beli yang polos harga Rp 20 ribu banyak, nabung yuk bu," dukung netizen.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, make over dapur budget Rp 60 ribu. Netizen jadi salah fokus dengan pemakaian tirai Manchester United. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral