Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 19 September 2021 | 14:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, postingan yang menceritkan tanaman hias sukses terjual dengan harga fantastis. Tak tanggung-tanggun mencapai Rp 225 juta.

Sebagai diketahui, tanaman hias masih digandrungi sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini di tengah situasi pandemi.

Salah satunya seperti tanaman hias monstera yang populer dengan harga jual yang sangat tinggi.

Belakangan ini, viral video di media sosial yang merekam seorang warga Solo membeli dua tanaman Monstera variegata berukuran besar dengan harga ratusan juta.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kipllivariasi pada 11 September, terekam proses transaksi dan pengemasan tanaman hias tersebut.

Tanaman harga ratusan juta bikin netizen shock. [TikTok]

Kedua tanaman hias Monstera variegata tersebut ditutupi sebelum dibawa menggunakan mobil dengan bak terbuka di bagian belakang.

Pemilik akun juga mengunggah bukti kuitansi pembayaran atas transaksi tersebut. Tampak kedua monstera terjual dengan harga Rp 225 juta. Kegiatan jual beli itu sendiri dilakukan pada 10 September.

Tak hanya itu, dalam video viral di media sosial tersebut sang pembeli mengaku juga mendapatkan bonus dua tanaman hias lainnya.

"The monstera seharga Rp 225.000.000," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Tanaman harga ratusan juta bikin netizen shock. [TikTok]

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 835.500 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 19.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Wajarlah mahal. Monstera king jenis varigata dan sudah besar lagi. Itu lama banget prosesnya baru bisa besar kayak gitu," tulis netizen.

"Percaya aku, karena nggak gampang ngerawat tanaman mahal langka itu sampai sebesar dan sesubur itu," komentar lainnya.

"Suami saya beli baru satu daun aja harga 800 ribu, apalagi itu daunnya besar dan rimbun," tambah netizen.

"Bukan main harganya," ungkap lainnya.

"Pantas monstera king variegata. Ngerii harganya," sahut netizen.

itulah video viral di media sosial, kisah tanaman hias Monstera variegata yang terjual sampai Rp 225 juta. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan