Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 06 Oktober 2021 | 12:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video yang viral di Instagram belum lama ini menunjukan sisi dapur restoran cepat saji. Bikin merinding, netizen dibuat salah fokus dengan sebuah kolam yang menjadi tempat penampungan sejumlah cairan dari restoran cepat saji tersebut.

Unggahan video mengenai dapur restoran cepat saji ini diunggah oleh akun @1001kuliner dan langsung menjadi viral di Instagram pada Kamis (23/10/2021) lalu.

''Kira-kira apa ini?'' tulis caption unggahan @1001kuliner.

Dalam video yang diunggah, nampak dua orang karyawan restoran cepat saji yang sedang sibuk bekerja di dapur. Mata netizen lalu tertuju pada sebuah kolam penampungan yang berisi cairan berwarna hijau layaknya limbah.

Terlihat lalu seorang karyawan wanita restoran restoran cepat saji tersebut sedang mengambil cairan kental yang berada di permukaan air kolam penampungan tersebut untuk diletakkan di tempat berbeda.

Dapur restoran cepat saji. (instagram/1001kuliner)

Tidak diketahui dengan pasti mengenai cairan tersebut. Namun, usai unggahan mengenai dapur restoran cepat saji ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

''Sebagian dari sesuatu yang berminyak itu ada di perut kita'' tulis netizen.

''Ih apaan sih itu'' komentar netizen.

''Buset jorok banget'' balas netizen lainnya.

Selain membuat beberapa netizen merinding geli, seorang netizen lalu menjelaskan fungsi kolam penampungan di dapur restoran cepat saji ini. Menurutnya, kolam tersebut adalah Grease Trap yang digunakan untuk memisahkan minyak dan air limbah buangan restoran agar tidak mencemari lingkungan.

''Grease Trap, buat memisahkan minyak dan air dari limbah buangan restoran. Jadi minyaknya nggak mencemari air limbah yang akan dibuang'' ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai dapur restoran cepat saji ini lalu telah ditonton sebanyak ratusan ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar dari netizen usai diunggah akun @1001kuliner.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini