Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap daerah biasanya memiliki jajanan atau makanan yang dapat menjadi ciri khas tersendiri. Salah satu jajanan di India ini menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @hendrarenaldy membagikan video saat seorang pria memegang daun dan mengoleskan sesuatu di atasnya.

"Es krim," tulis @hendrarenaldy pada caption-nya. Melalui video, akun tersebut menjelaskan bahwa itu adalah es krim yang dibungkus di atas daun.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 280 ribu tanda suka. Tak sedikit netizen yang awalnya mengira itu adalah jajanan semacam margarin atau keju yang dioleskan di atas daun.

Video memperlihatkan seorang pembeli sedang memesan produk kepada pria yang duduk di pinggir jalan. Pria berkemeja putih langsung melayani pembeli dan mengambil selembar daun yang disimpan pada kotak.

Salah satu jajanan di India ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @hendrarenaldy)

Ia kemudian mengoleskan es krim tepat pada bagian atas daun. Kita juga dapat melihat sendok kecil yang biasanya digunakan untuk menikmati es krim.

Melalui sumber terpisah, kita pernah menyaksikan postingan viral di Twitter tahun lalu yang menampakkan es krim dengan tampilan unik. Rupanya itu adalah jajanan es krim India yang dibungkus menggunakan daun pisang.

Salah satu jajanan di India ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @hendrarenaldy)

Dikutip dari India Today, diplomat Norwegia Erik Solheim mengunggah momen saat dirinya membeli es krim stroberi di India pada Oktober 2020. Postingan yang diunggah menjadi viral setelah mendapatkan lebih dari 3000 tanda suka.

"Inspirasi hijau! Gambar es krim dari India yang disajikan dalam cangkir daun pisang ini menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak membutuhkan plastik sebanyak yang kita kira," tulis Erik Solheim (@ErikSolheim). Video viral mengenai jajanan es krim di India dengan bungkusan tak terduga memancing beragam komentar dari netizen.

Es krim di India yang dibungkus daun pisang. (Twitter/ @ErikSolheim)

"Es krim, rasa klorofil," tulis @R*g**a.

"Mantap pakai daun, jadi nggak merusak lingkungan ya," balas @e**ut*ue.

"Gue kira dia tadi jualan keju (emoticon menangis)," pendapat @m*o**g.

Video viral mengenai jajanan es krim di India dengan tampilan unik dapat dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini