Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salat Jumat merupakan ibadah wajib bagi umat Muslim. Video yang menampakkan cowok saat salat Jumat memakai baju dengan tulisan tak biasa ini memancing perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @arfianreizya membagikan video saat ia merekam salah seorang pria yang duduk bersila di masjid.

"Lagi Jumatan, malah salfok sama baju orang (emoticon menangis)," tulis @arfianreizya. Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 8 juta kali dan memperoleh 830 ribu tanda suka.

Video awalnya memperlihatkan pemandangan biasa saat para jamaah sedang mendengarkan khotbah. Jamaah nampak duduk bersila dan menjaga jarak mengingat mereka sedang salat Jumat di masa pandemi.

Netizen turut menyoroti seorang cowok dengan baju hitam yang tengah duduk bersila. Ketika pengunggah video melakukan zoom-in, tulisan di belakang baju cowok tersebut sukses bikin netizen salfok.

Baju cowok saat di masjid ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @arfianreizya)

Cowok itu membuat netizen kebingungan dan kaget mengingat tulisan di belakang kaos justru tak familiar bagi jamaah yang sedang salat di masjid.

Kita dapat melihat bahwa kaos tersebut memiliki gambar beserta tulisan "Gereja Kristen Indonesia Temanggung". Cowok yang memakai kaos hitam dan masker duckbill itu tentu memancing beragam spekulasi dari netizen.

Terdapat netizen yang berpendapat bahwa cowok ini mungkin meminjam baju milik saudaranya yang beragama Kristen. Namun ada pula yang menyangsikan apakah seseorang di dalam video benar-benar Muslim atau tidak.

Baju cowok saat di masjid ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @arfianreizya)

Postingan di media sosial atau platform video pendek terkadang menampilkan baju seseorang saat salat di masjid. Beberapa postingan yang pernah viral menunjukkan oknum jamaah dengan tulisan baju tak terduga.

Video viral mengenai cowok yang memakai baju dengan tulisan "Gereja Kristen" ini memancing belasan ribu komentar dari netizen.

"Inikah yang dinamakan full toleransi," pendapat @a**yba**u.

"Positive thingking aja, mungkin abangnya Kristen. Kali aja dia pakai baju abangnya," komentar @E**i.F**z.

"Bentar, otak gue ngelag," kata @el**vix*er.

Postingan baju anti mainstream yang dipakai saat salat jamaah ini viral di Facebook. (Facebook/ Drama sosmed)

"Paling dia baru mualaf. Siapa tahu juga yah kan," tulis  @s**br**arim.

"Wah gimana ini, gue jadi bingung," balas @a**u*rd.

Postingan video viral mengenai cowok dengan baju anti mainstream saat sedang salat Jumat bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini