Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 November 2021 | 09:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah kebetulan yang absurd, terdapat beberapa orang di zaman modern yang mirip seperti tokoh di masa lalu. Seorang wanita cantik yang duduk dan tersenyum ke arah kamera ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Facebook bernama WEIRDnet membagikan momen ketika seseorang sedang memotret wanita cantik di depannya. Wanita itu memiliki rambut hitam panjang dan berpose dengan melipat tangan.

Ia tersenyum ke arah kamera di mana netizen justru teringat dengan salah satu lukisan legendaris. Postingan mengenai wanita cantik dengan senyuman misteriusnya ini berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan 2.900 tanda suka dibagikan lebih dari 500 kali.

Jika diperhatikan secara saksama, wanita yang sedang duduk dan tersenyum ini mirip seperti sosok perempuan di lukisan Mona Lisa, karya Leonardo da Vinci.

Dikutip dari Wikipedia, lukisan Mona Lisa berasal dari biografi Giorgio Vasari tentang Leonardo da Vinci, yang terbit 31 tahun setelah ia meninggal dunia.

Wanita cantik yang sedang duduk dan tersenyum ini mengingatkan netizen pada Mona Lisa. (Facebook/ WEIRDnet)

Dalam buku biografi, sosok wanita itu disebut sebagai Lisa Gherardini. Mona dalam bahasa Italia berarti singkatan "ma donna" yang artinya "nyonyaku". Itu membuat judul lukisannya memiliki arti "Nyonya Lisa".

Wanita yang sedang duduk di kendaraan umum itu diketahui juga menjadi bintang meme di 9GAG. Pada Juni 2021, salah seorang pengguna menambahkan tulisan pada foto sehingga meme memiliki keterangan "Mona Lisa di kereta bawah tanah dalam perjalanannya ke Leonardo Da Vinci, 1503".

Masih belum diketahui terkait tempat di mana foto tersebut direkam. Keterangan pertama menyebutkan itu ada di kereta namun ada pula yang menginformasikan bahwa wanita tersebut ada pada Bus RATP.

Meme Mona Lisa. (9GAG)

Tak hanya satu, terdapat wanita lain yang mirip seperti Mona Lisa di mana ia berfoto di depan plang petunjuk arah ke Museum Louvre. Sosok wanita yang tersenyum dengan pose mirip Mona Lisa ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Versi terupdate dari Mona Lisa, potongan rambut yang bagus," kata A**n A**x.

"Hey Leonardo, lukisanmu keluar," canda Cl**k Om**da*g.

Mona Lisa. (Instagram)

"Sepertinya aku kenal, di suatu tempat," komentar H**o R**en**k.

"Wow, ternyata dia masih hidup (emoticon menangis)," balas D**nell Fe**ei*a.

Itulah tadi sosok wanita cantik mirip Mona Lisa yang viral dan dijadikan meme, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz