Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 18 November 2021 | 14:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar foto jadul nota makan tahun 1976 yang membuat penasaran netizen. Tak sedikit yang menyoroti harga makanan, terutama nasi goreng dalam potret lawas tersebut.

Dalam foto jadul ini, menampilkan nota makan di salah satu restoran di Sukabumi, Jawa Barat pada tahun 1976 silam.

Bagaimana netizen tidak terkejut, harga makanan yang tertera di nota ini disebut-sebut cukup mahal di tahun tersebut.

Viral di media sosial, unggahan foto jadul nota makan tahun 1976 tersebut diunggah akun @asevw pada Minggu (24/10/2021) lalu ini langsung menuai berbagai reaksi netizen.

Berdasarkan caption unggahan, nota makan ini berasal dari Rumah Makan Pondok Dewata, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Melihat tulisannya, nota makan dalam potret lawa ini dibuat pada 12 November 1976 lalu.

''Bon Rumah Makan Pondok Dewata, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat tertanggal 12 November 1976'' tulis caption unggahan.

Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)

Dalam nota, si pembeli memesan sejumlah makanan seperti nasi goreng, sate ayam hingga gado-gado. Menariknya, makanan ini dijual dengan harga yang cukup mahal di tahun tersebut.

Diduga harga makanan tersebut mahal karena restoran tersebut berada di kawasan wisata.

Setelah unggahan mengenai nota makan tahun 1976 yang bikin netizen terkejut tahu harganya ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen usai viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.

''Gila ya, service dan tax-nya'' balas netizen.

''Harga nasi goreng mahal juga ya. Lebih mahal dari ikan kakap bakar'' komentar netizen lainnya.

''Untuk ukuran tahun 1976 ini termasuk sudah sangat mahal. Mungkin karena tempat wisata ya, zaman saya SMA tahun 1991 di Jogja, sate ayam 1.000, gado-gado Rp 700, nasi goreng spesial Rp 900'' ungkap netizen membalas.

Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)

Postingan mengenai nota makan tahun 1976 yang bikin netizen melongo ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah akun @asevw.

Itulah foto jadul berisi nota makan tahun 1976 yang viral di media sosial. Benarkah harga makanan terutama nasi goreng di zaman itu semahal ini? 

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling