Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 November 2021 | 08:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salat merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Muslim. Seorang pria yang tetap salat di atas kendaraan berat ini sukses bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @uwais_alqarni99 membagikan momen yang memperlihatkan beberapa ekskavator saat sedang aktif. Ia menyoroti salah satu ekskavator yang berhenti bergerak meski kendaraan lainnya masih aktif.

"Ketika kamu asyik maksiat, di luar sana ada hamba yang berjuang untuk taat," tulis pengunggah postingan pada keterangan di dalam video.

Kita bisa melihat tempat tersebut dikelilingi banyak debu karena beberapa ekskavator nampak mengeruk tanah di sekitarnya.

Di antara debu yang menutupi pandangan, terlihat sebuah ekskavator berhenti sesaat. Netizen dibuat terenyuh saat memperhatikan secara saksama mengenai seseorang yang bergerak di atas ekskavator.

Pria yang salat di atas kendaraan berat ini bikin netizen salut. (TikTok/ @uwais_alqarni99)

Ketika pemilik video melakukan zoom-in, rupanya seseorang tersebut sedang melakukan salat di atas kendaraan berat.

Banyak netizen mengaku merasa tersentuh setelah melihat pemandangan ini. Tak sedikit dari kita yang terkadang meninggalkan salat di tengah kesibukan kerja.

Pemandangan mengenai pria yang menyempatkan salat meski sedang bekerja mengoperasikan kendaraan berat tersebut membuat netizen salut.

Unggahan video mengenai pria yang salat di tempat tak biasa itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 290 ribu kali dan memperoleh 37 ribu tanda suka. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Pria yang salat di atas kendaraan berat ini bikin netizen salut. (TikTok/ @uwais_alqarni99)

"Lihat gini aja mau nangis (emoticon sedih). Ini mah suami idaman," tulis @Ch**18.

"Saya iri sama orang seperti ini, bahwa sampai sekarang saya masih belum sempurna dan sangat jauh dibilang sempurna (emoticon menangis)," balas @Ba**angS***awan.

"Salat adalah kewajiban kita sebagai umat Muslim. Tapi berapa banyak yang sanggup menjalankannya di saat sibuk kerja, termasuk saya. Ya Allah maafkan lah hambamu ini," komentar @O**yL*u.

Pria yang salat di atas kendaraan berat ini bikin netizen salut. (TikTok/ @uwais_alqarni99)

"Jadi ingat guru ngaji, bukan salat yang membuatmu sibuk. Tapi kesibukan yang membuatmu melalaikan salat," pendapat @Yog**ar**sw**to.

"Mashaa Allah, beruntung yang jadi pasangan hidupnya," tulis @Ar**Aza**a.

Itulah tadi video viral mengenai seorang pria yang tengah salat di atas kendaraan berat sehingga bikin netizen terenyuh, bagaimana pendapat kalian? (Unggahan video bisa dilihat melalui link ini). 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?