Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Desember 2021 | 21:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kobra termasuk salah satu ular yang ditakuti karena memiliki bisa mematikan. Seekor induk ayam pemberani yang melawan ular kobra ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @segelas_kopi_uleekareng membagikan video yang memperlihatkan ayam saat sedang berkumpul dengan anak-anaknya.

Tak disangka, seekor ular kobra datang dan mencoba menyerang mereka. "Dan guru IPA pun pensiun. Emak-emak bos, apapun dilibas," tulis akun tersebut pada keterangannya.

Mengetahui mereka bakal diserang, induk ayam itu bergerak cepat dan melawan ular. Anak-anak ayam mulai menjauh mengamankan diri ketika "sang emak" sibuk bertarung dengan ular.

Ayam itu nampak beberapa kali mematuk bagian ekor hingga kepala dari ular kobra. Meski mencoba mengangkat kepala beberapa kali, sang ular justru terkena patukan beruntun dari ayam.

Video ayam vs ular ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @segelas_kopi_uleekareng)

Ular terlihat menjauh dan tak jadi menyerang saat menghadapi kemarahan sang induk ayam. Meski tergolong jarang, namun memang terdapat kasus saat ayam memenangkan pertarungan melawan ular kobra.

Dikutip dari National Geographic, terdapat video mengenai ular kobra vs ayam jantan yang beredar pada 2017 lalu. Manuver cepat dan patukan kilat dari ayam mampu membuat ular kobra menjauh.

Gerakan ayam membuat kobra lebih sulit menyerang dengan racunnya yang mematikan. Ayam bahkan berhasil menusuk reptil dengan paruh dan membuatnya tak berkutik.

Ayam jantan peliharaan selalu mencari pemangsa yang mungkin mengincar ayam dan telurnya. Mereka tak segan melawan ular apabila hewan itu membahayakan kehidupannya. Namun ada kalanya ular besar akan menang, membunuh ayam di kandang dan memakan semua telur yang tersisa.

Video ayam vs ular ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @segelas_kopi_uleekareng)

Video yang beredar menunjukkan bahwa tak hanya ayam jantan, versi betinanya juga mampu menghadapi kobra. Postingan video mengenai ayam vs ular ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 27 ribu tanda suka. Video viral tersebut juga memancing beragam komentar dari netizen.

"Di buku IPA itu keterangannya ular makan ayam. Bukan ular makan emak-emak, paham ya anak-anak," canda @kan**ay*id.

"Anak ayam be like: wuih emak gue jago berantem," balas @br**o_p*y.

"S1 gue belajar biologi, perasaan nggak gini deh (emoticon tersenyum)," kata @ha**ans.

"Guru IPA menangis melihat ini..wkwkw," komentar @an*ik**wiff. Unggahan video viral mengenai ayam vs ular bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi