Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Desember 2021 | 17:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan aksi seorang penjaga perlintasan kereta api dalam menghalai pengendara sepeda motor yang nekat melintas.

Dalam video viral ini, terlihat masih ada pengendara yang masih melanggar dan tetap berusaha menerobos ketika ada kereta yang hendak lewat. Hal itu seperti yang dilakukan oleh pengendara motor yang berboncengan dalam rekaman ini.

Dalam video viral di media sosial yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck, Senin (6/12/2021), tampak dua wanita berboncengan akan menerobos perlintasan kereta api.

"Ga jadi pindah alam," tulis akun @romansasopirtruck sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id, Selasa (7/12/2021).

Unggahan tersebut memperlihatkan rel kereta api tanpa palang pintu. Namun, ada satu pria yang bertugas untuk menjaga palang pintu dan memastikan para pengendara berhenti ketika ada kereta api yang hendak melintas.

Dua wanita berboncengan itu hendak menerobos rel kereta api saat kereta akan melintas. Mereka tampak tidak memperhatikan sekitar dan langsung melajukan motornya ke arah rel.

Untungnya, usaha mereka diberhentikan oleh salah seorang pria yang menjaga perlintasan kereta api tersebut.

Penjaga Palang Pintu Hadang Pemotor Hampir Terobos Lintasan KA (Instagram/@romansasopirtruck)

Petugas itu dengan sigap langsung menahan motor mereka bersamaan dengan suara klakson kereta api yang terdengar sangat dekat.

Dalam video viral, petugas itu juga terlihat meminta pengendara motor itu untuk sedikit memundurkan motornya agar tidak terlalu dekat dengan lintasan kereta api.

Sepersekian detik setelah petugas palang pintu menghadang pemotor tersebut, kereta api pun langsung melintas dengan cepat.

Hingga berita ini terbit, tidak diketahui di mana lokasi perlintasan kereta api tersebut.

Penjaga Palang Pintu Hadang Pemotor Hampir Terobos Lintasan KA (Instagram/@romansasopirtruck)

Melihat video viral di media sosial tersebut, netizen lantas menuliskan beragam komentar. Tak sedikit netizen yang tampak geram lantaran pemotor yang hampir menerobos lintasan kereta api.

"Ada aja orang aneh ampuunn," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

"Bapak itu udah bekerja keras dan menyelamatkan nyawa tapi masih dimaki-maki juga bukan diucapin makasih....apalagi balas budi..," tulis netizen.

"Pengendara motor berhutang nyawa sama penjaga palang," ujar salah satu netizen.

"Positif tingking aja mereka mau liburan ke alam barzah," ujar netizen lain.

"Bapak layak dapat penghargaan," sahut netizen lain.

"Kok sekarang banyak yang ugal ugalan mau cepet pindah alam ya," imbuh yang lain.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, kisah petugas penjaga perlintasan kereta api dalam menghalaui pengendara sepeda motor yang jadi sorotan netizen. (BeritaHits.id/ Agatha Vidya Nariswar).

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan Mesin Motor Berteknologi Karburator dalam Modifikasi