Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Desember 2021 | 18:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang netizen baru-baru ini membagikan pengalamannya membeli daging di pasar. Mengejutkan, netizen ini justru menemukan hal tidak biasa di daging yang baru saja ia beli tersebut.

Unggahan video mengenai pengalaman beli daging di pasar ini diunggah akun @resepmasakanzhee dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (28/9/2021) lalu.

''Makk jangan diskip, abisin nontonnya'' tulis caption unggahan tersebut.

Dalam video yang diunggah, seorang netizen menemukan hal tidak biasa di daging yang baru saja ia beli di pasar. Usai memperhatikan daging tersebut dengan sangat detail, netizen ini menemukan sejumlah hewan mirip cacing.

Sayangnya, tidak dijelaskan dengan pasti mengenai hewan apa yang ditemukan di daging tersebut. Namun, setelah video ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

''Hati-hati makan hati'' balas netizen.

''Jadi mikir berkali-kali lagi kalau mau pesan coto pakai hati'' komentar akun lainnya.

''Untung gue bukan pecinta jeroan'' tulis netizen lainnya.

''Mau meluruskan aja, sepengetahuan aku. Ini bener zoonosis, tetapi penularannya bukan dari cacing yang ada di organ hati tersebut melainkan metaserkaria yang ada di feses sapi. Dan tidak apa-apa jika dimasak, hanya saja nilai gizinya yang berkurang'' ungkap netizen.

Viral di Instagram, unggahan video mengenai pengalaman netizen beli daging di pasar ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali dan menuai ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

3 Mitos Mengonsumsi Daging Kambing, Benarkah Bikin Darah Tinggi?