Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 Desember 2021 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bakso keliling biasanya menjadi salah satu menu andalan sebagian orang. Sebuah gerobak milik tukang bakso yang tumpah di pinggir jalan ini memancing perhatian netizen.

Mereka langsung merasa simpati sekaligus salut terhadap respons orang-orang di sekitarnya. Pengguna TikTok dengan akun bernama @egoandriano membagikan momen saat ia menjumpai gerobak yang terjatuh di pinggir jalan.

Rupanya gerobak tersebut jatuh karena disenggol oleh kendaraan besar. "Kasihan bapaknya," tulis @egoandriano pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 5,9 juta kali dan memperoleh 611 ribu tanda suka. Ribuan netizen turut mendoakan abang tukang bakso agar semakin laris ke depannya.

"Jadi pas saya lewat tiba-tiba gerobak tukang bakso kesenggol sama mobil truk. Semua baksonya jatuh. Padahal bapak ini baru jualan. Maaf pak nggak bisa bantu banyak, semoga bisa sedikit menutupi kerugian bapak," bunyi keterangan di dalam video.

Warga berbondong-bondong membantu saat gerobak bakso ini tumpah. (TikTok/ @egoandriano)

Kita bisa melihat polisi dan beberapa warga sekitar ikut membantu memperbaiki posisi gerobak yang terjatuh. Beberapa kendaraan turut berhenti dan ikut membantu sang tukang bakso.

Ada warga yang membantu membereskan piring, sisa bakso, saos dan bahan-bahan yang tumpah. Kita juga bisa menyaksikan seorang pria yang nampak memberikan beberapa lembar uang Rp 100 ribuan pada tukang bakso.

Ribuan netizen ikut berkomentar di mana mereka mengapresiasi pemberian pria tersebut dan respons warga di sekitarnya.

Tak sampai di situ, sebagian netizen lain bersepakat menyerahkan uang hasil open donasi kepada sang penjual bakso keliling. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Warga berbondong-bondong membantu saat gerobak bakso ini tumpah. (TikTok/ @egoandriano)

"Terima kasih bang, tetap berbuat baik ya, semoga rezekinya selalu diberkahi," tulis @N**ngPa**u99.

"Semoga semakin laris tukang baksonya, beliau pasti sedih banget," balas @n**ia*.

"Kesedihan tukang bakso selesai saat itu juga, keren bang. Semoga banyak rezekinya," doa @**.og*.

Warga berbondong-bondong membantu saat gerobak bakso ini tumpah. (TikTok/ @egoandriano)

"Itu sultan sebenarnya yang tidak menunggu ucapan. Ngasih banyak langsung beranjak pergi. Terima kasih orang baik," kata @a**a*.

"Baru jualan udah dapat cobaan kasihan abangnya (emoticon sedih)," pendapat @m**gku*a. Video viral mengenai gerobak tukang bakso yang terjatuh tersebut bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini