Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 17 Desember 2021 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode terkadang memiliki makanan atau minuman yang sangat digemari pada masanya. Sebuah foto jadul yang menampakkan para bule di Jawa Tengah pada tahun 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Sebagian netizen langsung menyoroti minuman yang ada di genggaman para turis tersebut. Akun fanspage @perfectlifeid membagikan foto lawas terkait para bule yang berfoto dengan latar belakang stasiun kereta.

"Potret nostalgia, sejumlah turis menikmati minuman limun di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah tahun 1980," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Para turis itu nampak mengenakan pakaian berkerah dengan gaya cukup keren. Sepertinya bule tersebut cukup merasa gerah dengan kondisi cuaca di Indonesia mengingat salah satunya sampai membuka baju.

Kita juga bisa melihat bahwa para bule itu sedang menikmati minuman limun bermerek "Cap Ria". Tak memakai gelas atau wadah plastik, bule itu menenggak cairan limun langsung dari botolnya. Netizen auto bernostalgia saat mengingat popularitas minuman tersebut.

Foto jadul turis di Jawa Tengah saat meminum limun di tahun 1980-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Sebagai informasi, limun sempat menjadi minuman legendaris di era 1970-an hingga 1990-an. Limun merupakan minuman berkarbonasi dengan rasa mint yang cukup menyengat.

Dikutip dari Wikipedia, limun sarsaparilla adalah minuman ringan yang aslinya terbuat dari tumbuhan Smilax ornata.

Namun ada pula limun yang menggunakan perisa buatan. Masyarakat Yogyakarta menyebut minuman legendaris ini dengan sebutan Saparela.

Rasa manis dan mint yang terkandung dalam limun semakin segar ketika cairan diberi tambahan es. Limun Saparela tidak mengandung alkohol sehingga remaja pun bisa mengonsumsinya dengan aman.

Foto jadul turis di Jawa Tengah saat meminum limun di tahun 1980-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Foto jadul mengenai turis yang meminum limun pada tahun 1980-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Serius itu satu botol diminum semua? (emoticon tertawa). Dulu waktu SD masih sempat merasakan minuman limun, biasanya beli pakai plastik dan sedotan, seger," kenang @ku**iawan**da.

"Paman Limun dalam hati : Itu minumnya digelas bos dikasih es batu, bukan diseruput di botol gitu..wkwkw," canda @or**sof**n.

"Jadi ingat Warkop DKI dongkrak antik, yang Om Dono orangnya pelupa, antar jemput bule bolak balik," balas @an**yto_rah**jo

"Waktu SD dulu, kalau bilang ke abangnya: bang beli minum es limun rasa Fanta," komentar @al**_fa**i1**3. Itulah tadi foto jadul bule di Jawa Tengah tahun 1980-an saat sedang menikmati minuman legendaris limun, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini