Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Desember 2021 | 10:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini langkah mudah yang bisa kamu ikuti apabila ingin edit PDF ke Word online gratis. Bagi kamu yang bekerja dalam bidang data, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kegiatan mengedit file PDF? Kegiatan tersebut biasanya dilakukan apabila seseorang memiliki file dalam bentuk format PDF yang ingin dilakukan perubahan pada isi file nya.

Seperti yang kita ketahui file dalam format PDF tidak mudah untuk dilakukan pengeditan secara langsung, sehingga apabila kamu ingin melakukan perubahan pada isi file PDF atau mengeditnya maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan merubah file PDF tersebut menjadi dokumen Word.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih harus Word? Bukan tanpa alasan ya, Word dipilih karena word merupakan program pengolahan kata yang biasa digunakan dalam pengetikan teks, pengolahan dokumen, penghitungan hingga mengoreksi ejaan atau kata-kata yang kurang tepat. Sehingga word merupakan format yang tepat untuk kamu pilih, melalui Word kamu bisa melakukan proses pengeditan dengan lebih mudah.

Saat ini sudah tersedia banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk edit PDF ke Word, baik secara online maupun offline dengan menginstall aplikasi tambahan pada perangkat kamu. Namun untuk kamu yang tidak ingin repot-repot menginstall aplikasi tambahan, maka akan lebih baik kalau kamu mengedit PDF ke Word secara online dengan mengunjungi situs-situs yang menyediakan layanan tersebut.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir ya karena situs-situs tersebut menyediakan layanan secara gratis kok. Jadi lebih hemat dan cepat kan? Cara untuk edit PDF ke Word online gratis pun cukup mudah kok, kamu hanya tinggal mengunjungi salah satu website converter yang terpercaya melalui browser pada perangkat kamu, lalu tentukan jenis format file output yang kamu inginkan seperti misalnya PDF ke Word, kemudian pilih dokumen PDF yang ingin kamu edit ke Word, selanjutnya klik tab Convert dan tunggu hingga proses konversi selesai, setelah itu kamu bisa mengunduh file PDF yang telah berhasil dikonversi ke Word.

Ilustrasi PDF ke Word. (Pixabay)

Cukup mudah bukan? Nah apabila kamu yang masih bingung memilih website converter yang terpercaya, berikut ini beberapa rekomendasi website converter yang bisa kamu kunjungi untuk edit PDF ke Word online gratis :

1. Clever PDF ( https://www.cleverpdf.com/id/ )

Clever PDF merupakan website converter yang mudah digunakan untuk edit PDF ke Word online gratis, cukup dengan mengunggah file PDF kamu dan memilih setelan output bisa berupa format DOC maupun DOCX lalu kamu bisa mengunduh file hasil konversi dalam waktu yang sangat singkat.

Kamu tidak perlu khawatir soal keamanan dokumen yang kamu unggah karena setelah proses konversi selesai maka dokumen yang kamu unggah akan otomatis terhapus setelah 30 menit.

2. PDF Candy ( https://pdfcandy.com/id/ )

PDF Candy adalah konverter online yang sangat memperhatikan privasi file kamu sehingga website converter ini sepenuhnya aman karena semua file yang diproses disimpan dengan aman di server mereka dan kemudian akan dihapus secara otomatis.

Melalui situs ini kamu bisa edit PDF ke Word online gratis, selain itu kamu juga bisa mengkonversi file dari PDF ke berbagai format yang didukung mulai dari PDF ke Excel, PDF ke PPT hingga PDF ke JPG. PDF Candy juga menyediakan fitur yang cukup lengkap seperti menggabungkan file PDF, pisah PDF, kompres PDF, dll.

3. PDF2Go ( https://www.pdf2go.com/id/ )

Dengan konverter edit PDF ke Word online gratis ini, kamu bisa mengkonversi file PDF yang kamu miliki menjadi dokumen Word sehingga bisa diedit. PDF2Go merupakan satu alat gratis yang memungkinkan kamu untuk mengedit file PDF, konversi, kompres, gabung, pisahkan, putar, sortir atau melindungi file PDF kamu dimanapun kamu inginkan.

4. Smallpdf ( https://smallpdf.com/id )

Smallpdf adalah perangkat lunak gratis yang berbasis website untuk mengompres, mengkonversi dan mengedit dokumen PDF tanpa perlu menginstall aplikasi. Tidak heran kalau Smallpdf menjadi salah satu editor yang digunakan untuk edit PDF ke Word online gratis paling terkenal.

Selain mudah digunakan dan praktis untuk mengkonversi file PDF menjadi format Word, kamu juga bisa mengubah file PDF menjadi format dokumen lainnya seperti PPT, JPG, Excel, dan format dokumen lainnya.

Itulah rekomendasi website converter terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk edit PDF ke Word online gratis. Semoga website diatas bisa menjadi solusi gratis untuk semua kebutuhan dokumen kamu ya!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Word: Tutorial Cara Membuat Tanda Tangan di Dokumen