Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 Desember 2021 | 15:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Street food atau jajanan di pinggir jalan biasanya memiliki harga yang murah dengan rasa menggoda. Sebuah video yang menampakkan jajanan India di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @faizaljuejai membagikan video mengenai deretan orang yang mengantre pada pedagang di pinggir jalan.

Banyak remaja yang antusias untuk membeli jajanan dengan porsi cukup besar tersebut. Masih belum diketahui nama makanannya, namun jika dilihat secara sekilas, itu mirip seperti burger.

"Panas-panas baru sedap dimakan (emoticon tertawa)," tulis @faizaljuejai pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 120 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat roti yang digoreng terlebih dahulu sebelum dibagi menjadi dua lapis. Pria di dalam video kemudian melempar roti agar teman di sebelahnya dapat "memproses" makanan tersebut.

Jajanan India di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok. (TikTok/ @faizaljuejai)

Proses inilah yang sukses bikin netizen salfok. Setelah roti digoreng, seorang pria lain nampak menangkap roti itu dengan sebuah lap kain. Tak menggunakan sarung tangan atau plastik, mereka lantas memotong roti menjadi dua bagian dengan semacam besi tajam.

Salah seorang pria mulai mengoleskan isian daging dan meremasnya menggunakan jempol agar merata di bagian roti. Isiannya juga cukup lengkap karena terdapat bumbu khusus, bawang bombay, tomat, timun, hingga perasan jeruk nipis.

Penjual itu nampak membanderol jajanan ini dengan harga mulai dari 25 hingga 30 rupee atau Rp 4.700 hingga Rp 5.700. Meski isian cukup menggoda, namun banyak netizen menyoroti proses pembuatan yang dianggap kurang higienis. Ini bukan pertama kalinya jajanan India diperbincangkan netizen.

Jajanan India di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok. (TikTok/ @faizaljuejai)

Kita juga pernah melihat video viral mengenai kuah dari jajanan India yang diaduk serta diobok-obok langsung menggunakan tangan. Video viral mengenai jajanan India di pinggir jalan tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Burger geprek jempol" kata @Ri**Re*.

"Itu lap di meja kenapa dibuat megang rotinya..wkwkw," komentar @v**n.

Jajanan India yang pernah  viral di Facebok. (Facebook/ Mukidi)

"Pakai lap dan gergaji besi dong (emoticon menangis)," pendapat @rh**a9*.

"Khas banget, klakson dan makanan dengan standar protokol kematian," canda @ski**yp**da.

"India memang terkenal kehigienisannya," sindir @d*r**lo. Video viral mengenai jajanan India di pinggir jalan yang bikin netizen salfok bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini