Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 03 Januari 2022 | 10:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Orang yang gemar membantu sesama biasanya memiliki nilai lebih di mata manusia lain. Sebuah video mengenai seorang perawat yang membantu keluarga pasien kurang mampu ini berhasil membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @echyerik membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Semoga Tuhan membalas kebaikanmu".

Akun @echyerik menanggapi pernyataan netizen mengenai pasien yang kurang mampu namun memakai pembayaran mandiri (tak memakai BPJS). Video memperlihatkan seorang pria di depan sebuah ruangan administrasi dan kasir.

"Hari ini (02 Januari 2022) ada keluarga pasien (kurang mampu) mau bayar tagihan rumah sakit tapi uang nggak cukup (emoticon menangis). Dia sudah mencoba cari bantuan dan pinjaman tapi belum dapat," bunyi keterangan yang dituliskan @echyerik.

Kita bisa melihat seorang pria yang menghitung uang dalam pecahan Rp 100 ribuan. Tak disangka, seorang perawat mau menutupi kekurangan uang sehingga pembayaran pasien kurang mampu tersebut bisa lunas.

Perawat yang menolong keluarga pasien kurang mampu ini bikin netizen salut. (TikTok/ @echyerik)

"Terus tiba-tiba perawat yang merawat anaknya datang ke kasir dan mau nambahin uang tagihan yang kurang. Kita banyak menemukan pasien yang benar-benar nggak mampu tapi kartunya nggak aktif (emoticon sedih)," kata @echyerik menambahkan.

Postingan video mengenai perawat yang menutupi kekurangan pembayaran pasien ini berhasil viral setelah ditonton 650 ribu kali dan memperoleh lebih dari 50 ribu tanda suka.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana mereka memuji aksi perawat tersebut. Video viral itu memancing beragam komentar dari netizen.

Perawat yang menolong keluarga pasien kurang mampu ini bikin netizen salut. (TikTok/ @echyerik)

"Semoga Allah memberikan rezeki yang berlimpah kepada mas perawat, aamiin ya Allah (emoticon menangis)," doa @bi**arah**.

"Biasanya kalau di ruanganku ada iuran rutin untuk jaga-jaga kalau ada keluarga yang tidak mampu atau BPJS-nya nggak bisa kepakai," kata @Str**gBe**y.

"Yang aku tahu sebagai nakes, gaji nakes tuh nggak banyak tapi capek luar biasa dan dia masih bisa berbagi. Sehat selalu orang baik, Tuhan memberkati," balas @u**r9**0.

"Semoga para anggota dewan yang terhormat melihat ini, biar tahu kondisi rakyat yang susah," pendapat @syail**drab*ngku**. Postingan video viral mengenai perawat yang membantu keluarga pasien tak mampu bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen