Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Januari 2022 | 08:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui tradisi di beberapa wilayah Indonesia, masyarakat Muslim biasanya mengadakan acara tahlilan atau yasinan untuk mendoakan orang yang telah meninggal dunia. Sebuah acara yasinan ini sukses bikin netizen salfok dan heboh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @historialnz membagikan video mengenai pemilik rumah yang mengundang orang-orang untuk yasinan dan tahlilan.

Terdapat bapak-bapak yang memakai baju koko dan batik saat memasuki ruangan. Mereka juga nampak mengenakan sarung dan peci serta membawa buku yang terdapat bacaan Surat Yasin.

Pemandangan tersebut memang cukup familiar ditemukan pada acara tahlilan dan yasinan. Netizen dibuat salfok ketika kamera mulai menyorot bagian tembok. Kita bisa melihat sebuah lukisan Yesus yang ada pada tembok di ruangan tersebut.

Tak hanya itu, ada pula pohon Natal di dekat jamaah yang mengikuti acara yasinan. Postingan video mengenai acara yasinan yang digelar pada ruangan dengan lukisan Yesus ini berhasil viral setelah ditonton 3,9 juta kali dan memperoleh 12 ribu tanda suka.

Ruangan pada acara yasinan atau tahlilan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @historialnz)

Setelah memancing kehebohan di antara netizen, akun @historialnz menjelaskan kronologi mengapa pemilik rumah dengan lukisan Yesus tersebut mengundang orang-orang untuk yasinan.

Rupanya salah seorang anggota keluarga yang meninggal merupakan seorang Muslim. "Jadi gini, itu di dalam satu rumah keluarga non Muslim ada juga yang beragama Islam. Kakek yang beragama Muslim meninggal jadi diadakan yasinan. Acara yasinan itu sebutan di desa saya untuk mendoakan orang yang sudah meninggal," kata pemilik akun @historialnz dalam penjelasannya.

Postingan video viral mengenai pohon Natal dan lukisan Yesus pada ruangan untuk tahlilan ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Inikah yang dinamakan syukuran Natal," kata @L*v*.

Ruangan pada acara yasinan atau tahlilan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @historialnz)

"Diam beradaptasi, bergerak kolaborasi. Bukan main..wkwk," balas @Hayato575.

"Buset, collab bukan sembarang collab," komentar @ak**iap**yak**u.

"Bos gue Kristen tapi pas syukuran rumahnya pengajian (emoticon tersenyum)," tulis @n**ian**sa.

"Tetap Natal dan pengajian," pendapat @r**n7*. Postingan video viral mengenai ruangan tahlilan yang bikin netizen salfok bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan