Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 31 Januari 2022 | 15:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cek lima rekomendasi game keren yang mirip Genshin Impact berikut ini. Biar punya alternatif game JRPG keren. Apa saja rekomendasi game mirip Genshin Impact yang disiapkan HiTekno.com?

Sejak dirilis, Genshin Impact langsung masuk ke dalam jajaran game favorit. Wajar saja, Genshin Impact merupakan game JRPG aksi "gacha-style".

Selain itu juga terinspirasi dari pertarungan penuh aksi dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild 

Memang game ini sangat seru untuk dimainkan, namun bagi beberapa gamer, memainkan game yang sama secara berulang-ulang akan membuat bosan.

Nah buat kamu yang sedang mencari rekomendasi game mirip Genshin Impact tapi bukan Genshin Impact, tim Hitekno.com sudah memiliki daftarnya:

  1. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild
  2. Immortals Fenyx Rising
  3. Final Fantasy 14
  4. Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom
  5. Dragon Quest 11: Echoes Of An Elusive Age
  6. Honkai Impact 3rd

Setelah melihat daftar tersebut, Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang game mirip Genshin Impact di atas:

1. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild

The Legend of Zelda Breath of the Wild. (Nintendo)

Tentu saja The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild ini mirip Genshin Impact, karena memang salah satu sumber inspirasi dari miHoYo.

Banyak sekali kemiripan Genshin Impact dengan The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild, dari grafis hingga beberapa mekanis.

Tak heran kalau Genshin Impact disebut sebagai The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild versi Gacha.

2. Immortals Fenyx Rising

Immortals Fenyx Rising. (Ubisoft)

Sama seperti Genshin Impact, Immortals Fenyx Rising juga banyak dibandingkan dengan Breath of the Wild ketika diumumkan untuk pertama kalinya.

Immortals Fenyx Rising akan hadirkan pengalaman action combat baik dari udara maupun jarak dekat dengan kisah mitologi Yunani. 

Kamu juga bisa memilih hero-hero favorit sebagai jagoan kamu. Kemiripan Immortals Fenyx Rising dengan Genshin Impact juga bisa terlihat dari aksi "gacha-stylenya".

3. Final Fantasy XIV

Ilustrasi Final Fantasy XIV. (Store.PlayStation.com)

Final Fantasy XIV adalah game yang harus dicoba oleh semua penggemar game multipemain atau JRPG. Game besutan Square Soft ini juga menjadi game MMORPG paling populer sekarang.

Ya, setidaknya dengan menjajal game ini, kamu akan dapat pandangan baru tentang game multi pemain dengan tema peperangan selain Genshin Impact.

Ekspansi terbaru, Shadowbringers , adalah tambahan yang sangat baik untuk pengetahuan game ini yang pada akhirnya membawa kualitas judul ini ke tingkat yang sama sekali baru.

4. Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom

Ni no Kuni II: Revenant Kingdom. (Steam)

Nah, kalau game yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin bermain game JRPG namun dengan tema yang anime banget.

Tentu saja, kamu akan mendapat pengalaman bertarung secara live dengan pemain lainnya namun dengan karakter-karakter khas Jepang. Asik deh.

5. Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age.(Square Enix)

Jika bicara game JRPG layaknya Genshin Impact, layaknya tak afdol jika tidak memasukkan Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age ke dalam daftar.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age menampilkan pemeran karakter yang menyenangkan dan beberapa pertarungan yang benar-benar menyenangkan.

Bayangkan saja, kamu diajak bertarung dan kejar-kejaran dari awal hingga akhir.

6. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd. (miHoYo)

Dari namanya saja sudah hampir mirip kan? wajar saja, Honkai Impact 3rd juga buatan miHoyo alias satu developer dengan Genshin Impact.

Honkai Impact 3rd juga akan meminta pemain menaikkan level valkyrie mereka melalui pembelian dalam game atau sistem leveling yang dirancang dengan baik.

Oiya jangan lupa, game yang satu ini juga JRPG yang bisa bikin kamu asyik bermain secara berjam-jam. Honkai Impact 3rd juga dikembangkan oleh miHoyo, developer yang menggarap Genshin Impact.

Itulah lima rekomendasi game mirip Genshin Impact, dari JRPG hingga MMORPG dan lain-lainnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Genshin Impact dan Discovery Channel, Hadirkan Dokumenter Pendek dan Serangkaian Acara