Kamis, 30 Maret 2023
Amelia Prisilia : Senin, 31 Januari 2022 | 15:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, netizen santer membicarakan foto jadul sekelompok pejuang reformasi yang sedang melakukan demo tahun 1998. Berbagai sindiran lalu ditinggalkan oleh netizen untuk menanggapi unggahan tersebut.

Foto jadul pejuang reformasi saat sedang demo ini diunggah dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (19/1/2022) lalu. Menurut caption unggahan, foto jadul ini diambil pada tahun 1998 lalu di tengah masa reformasi.

''Para pejuang reformasi terlihat dari tulisan di baju pada gambar tersebut'' tulis caption unggahan @nostalgia90_an.

Terlihat dalam foto jadul tersebut, sejumlah pejuang reformasi yang masih mahasiswa sedang terlibat dalam demo. Pada saat itu, gerakan monumental ini berhasil menurunkan Soeharto sebagai Presiden Indonesia.

Salah satu sosok yang mencuri perhatian di foto jadul pejuang reformasi ini adalah Adian Napitupulu yang dikenal sebagai aktivis 1998. Kini dirinya menjadi anggota DPR RI.

Foto pejuang reformasi di foto demo tahun 1998. (instagram/nostalgia90_an)

Setelah menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang justru memberikan sejumlah sindiran mengenai foto jadul pejuang reformasi tahun 1998 ini.

''Tapi itu dulu, sekarang mereka udah hidup enak'' balas netizen dengan akun @zain***4bi***.

''Kelihatan kan, sebelum mereka diberikan kekuasaan dan setelah mereka berkuasa'' komentar akun @ed***31.

''Dulu teriak-teriak perjuangan, eh sekarang uncang-uncang kaki'' ungkap akun @agu*****yalgeb**.

Diunggah oleh akun @nostalgia90_an dan menjadi viral di Instagram, foto jadul pejuang reformasi di demo tahun 1998 ini lalu telah mendapat ribuan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Artis 1950-an, Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan