Rabu, 01 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 Februari 2022 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi memiliki gaya yang pernah menjadi tren pada zamannya. Deretan foto jadul Jakarta di tahun 1992 ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan foto mengenai suasana ibu kota Indonesia periode 1990-an. Terdapat setidaknya tujuh foto yang membuat netizen bernostalgia.

Deretan foto lawas menampakkan beberapa tempat termasuk Jalan M.H Tamrin, Masjid Istiqlal, Jalan Kebon Kacang, hingga Jalan Teh Jakarta Barat.

"Potret nostalgia, suasana ibu kota, Jakarta tahun 1992," tulis @perfectlifeid pada caption-nya. Salah satu foto menampakkan sebuah jalan yang dipenuhi dengan angkutan bajaj.

Seorang supir bajaj yang terekam nampak memiliki beberapa stiker di bagian dalam kendaraannya. Rupanya supir bajaj tersebut menempelkan stiker bergambar artis cantik di dekat spion.

Foto jadul Jakarta tahun 1990-an ini bikin netizen salfok. (Instagram/ perfectlifeid)

Kita juga bisa melihat beberapa anak muda yang sedang berjalan di trotoar. Netizen auto salfok dengan gaya pria yang berjalan paling depan.

Ia mengenakan kemeja dengan kancing bagian atas terbuka. Celana baggy dan kemeja yang sedikit menampakkan bagian dada termasuk salah satu "outfit legendaris" pada tahun 90-an.

Itu merupakan gaya yang terinspirasi dari karakter utama di film Catatan Si Boy. Film itu meluncur pertama kali di tahun 1987 dan langsung menarik perhatian anak muda pada zamannya.

Foto jadul Jakarta tahun 1990-an ini bikin netizen salfok. (Instagram/ perfectlifeid)

Tak hanya gaya Si Boy, kita juga pernah melihat foto jadul anak muda di tahun 1990-an yang berdandan dengan rambut ala tokoh fiksi Lupus. Foto jadul yang memperlihatkan gaya anak muda di tahun 1990-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Anak zaman old ternyata kece juga ya," kata @s**nr**at.

"Celana baggy, kemeja motif dengan kancing atas dibuka. Mas Boy!!" komentar @rah**napr**anto.

"Supir bajaj zaman dulu suka nempelin foto artis di dalam bajaj-nya. Kelihatan itu kalau nggak salah mirip Eva Arnas," pendapat @nof**c*o.

Foto jadul Jakarta tahun 1990-an ini bikin netizen salfok. (Instagram/ perfectlifeid)

"Keren, nggak panas-panas amat. Rindu suasana Jakarta tempo dulu (emoticon sedih)," balas @ka**na**tri**6.

"Asyik banget vibes-nya," tulis @nu**s_akm**iyah. Itulah tadi foto jadul Jakarta di tahun 90-an yang bikin netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Pengamen Nyanyi Lagu Sheila On 7 di Depan Vokalis Aslinya, Netizen Salfok ke Wajah Duta