Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 02 Februari 2022 | 20:04 WIB

Hitekno.com - Unggahan foto jadul yang memperlihatkan seorang petugas Inggris yang sedang melakukan penggeledahan terhadap pengendara mobil yang adalah warga Indonesia menjadi viral di Instagram usai diunggah akun @potolawas pada Selasa (12/10/2021) lalu.

Menurut keterangan unggahan @potolawas, foto jadul proses penggeledahan pasukan Inggris ini diambil pada tahun 1945 lalu di wilayah Jakarta.

''Pasukan Inggris melakukan penggeledahan atas warga Indonesia dan kendaraannya yang akan memasuki wilayah Jakarta sekitar tahun 1945'' tulis caption unggahan.

Dalam foto jadul tersebut terlihat seorang petugas Inggris menghentikan mobil seorang warga Indonesia yang hendak masuk ke wilayah Jakarta. Diduga kuat petugas ini memeriksa surat-surat milik pengendara tersebut.

Setelah diunggah dan menjadi viral di Instagram, netizen rupanya dibuat salah fokus dengan sang pengendara mobil yang dicurigai adalah orang kaya pada masanya.

Foto pengendara mobil tahun 1945. (instagram/potolawas)

''Wow orang kaya'' balas netizen.

''Tahun segitu udah punya mobil, wow banget orang jos pada masanya'' komentar akun lainnya.

''Mobil di slide pertama unik, Peugeot 302'' ungkap netizen.

''Waktu itu negara Indonesia belum merdeka, masih Hindia-Belanda kayanya'' tulis netizen membalas.

Diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul petugas Inggris saat sedang melakukan penggeledahan terhadap pengendara mobil tahun 1945 ini lalu telah mendapat ribuan likes dan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Biar Mobil Listriknya Memikat, Toyota Mau Bikin Tiruan Transmisi Manual