Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 04 Februari 2022 | 14:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemancing biasanya sangat senang apabila memperoleh hasil tangkapan berukuran besar. Seekor ikan jumbo yang ditangkap oleh tiga orang pria ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @achmadyani193 membagikan momen ketika seorang pria melempar hewan ke arah atas. Pria yang berada di dekat perairan itu langsung melempar seekor ikan yang cukup licin kepada tiga orang lain.

Sebelum dilempar, ikan tersebut sempat jatuh namun berhasil ditangkap kembali. Kita bisa melihat seekor ikan ini sangat licin sehingga tiga orang pria harus mengamankannya dengan cepat.

Tiga pria yang berada di atas langsung melumuri hewan itu dengan tanah. Meski sempat berontak, ikan berukuran jumbo tersebut langsung terdiam setelah tubuhnya penuh dengan tanah. Netizen awalnya mengira bahwa itu adalah seekor lele berukuran besar.

Namun jika dilihat dari dekat, posturnya terlalu panjang jika dibandingkan seekor lele. Pengunggah postingan memberi keterangan bertuliskan "pemburu sidat" di bagian caption.

Video penangkapan ikan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @achmadyani193)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 32 juta kali dan memperoleh 807 ribu tanda suka. Sidat adalah kelompok ikan yang memiliki tubuh ramping dan memanjang.

Dikutip dari Wikipedia, sidat (ordo Anguilliformes) sebagian besar hidup di laut dan ada pula yang hidup di air tawar.

Ikan sidat sangat suka makan udang dan kepiting serta berbagai hewan air lainnya. Pemilik akun @achmadyani193 menjelaskan bahwa video ini direkam di wilayah Enrekang Duri, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Momen penangkapan ikan berukuran jumbo tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Video penangkapan ikan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @achmadyani193)

"Wah, bisa buat satu kelurahan tuh..wkwk," tulis @E**ang*i.

"Langsung dikasih tepung anj*r, tinggal goreng (emoticon tertawa)," balas @A**yy.

"Takutnya lele penunggu. Kalau ada ikan berukuran besar nggak wajar biasanya kami nggak berani ambil," pendapat @ya**ian.

"Malah dikasih bedak (emoticon menangis)," balas @N**hal*an. Postingan video viral mengenai momen penangkapan ikan jumbo bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen