Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 08 Februari 2022 | 14:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masa remaja di sekolah merupakan momen yang tak terlupakan bagi setiap orang. Deretan siswa yang mencoba "mengakali" termometer digital ini sukses bikin netizen ngakak.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @yogajavish membagikan momen ketika ia dan teman-teman berada di depan lorong untuk masuk ke sekolah.

"Besok Senin," tulis @yogajavish pada caption-nya. Kita bisa melihat bahwa siswa yang akan masuk harus mendokumentasikan foto suhu tubuh menggunakan kamera HP.

Salah satu siswa menempelkan tangan ke termometer digital, sementara sang teman akan merekamnya. Suhu tubuh pada kisaran 36,7 hingga 37 derajat Celcius menampilkan tanda hijau pada termometer. Ini menandakan bahwa siswa tersebut boleh masuk ke dalam kelas.

Termometer digital itu bakal menampilkan warna merah apabila suhu di atas 38 atau 39 derajat Celcius. Itu artinya para siswa tersebut tidak boleh masuk ke sekolah.

Trik di depan termometer ini bikin netizen ngakak. (TikTok/ @yogajavish)

Beberapa siswa SMA ini cukup iseng mengakali agar termometer itu menampilkan indikator berwarna merah. Salah satu diantaranya menggosok telapak tangan berulang kali agar suhunya lebih tinggi.

Melalui video, kita bisa melihat bahwa percobaan pertama gagal karena suhunya normal di angka 36,3 derajat Celcius. Salah satu siswa menggosok telapak tangan cukup keras sehingga suhunya mencapai 39,7 derajat Celcius.

Tentu cara itu bisa membuat mereka tak perlu berangkat sekolah. Postingan video mengenai "tutorial bolos sekolah" dari siswa SMA ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan memperoleh 213 ribu tanda suka. Video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Astagfirullah, berdosa sekali," kata @A*uSi**a.

Trik di depan termometer ini bikin netizen ngakak. (TikTok/ @yogajavish)

"Pakai nafas 'Hah' merah tuh gue pernah sampai 41.3..haha," canda @C**nC**n.

"Hahaha, emang anak anj*r, kepikiran aja buat bolos," balas @n**pl**er.

"Terima kasih tutor sekip pelajarannya bos," komentar @di**c**ya.

"Kok bisa kepikiran sih (emoticon menangis)," tulis @al**ys. Tentu bolos sekolah termasuk perilaku tidak baik sehingga kalian akan menanggung berbagai kerugian dan risiko apabila mempraktikkannya. Postingan video viral tersebut bisa dilihat link ini

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini