Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 09 Februari 2022 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Foto seorang tentara Belanda bersama dua orang yang berkebangsaan Indonesia baru-baru ini menjadi viral usai diunggah ke Instagram. Memberikan berbagai reaksi, netizen mengaku miris melihat foto jadul ini.

Unggahan foto jadul tentara Belanda dan dua orang Indonesia yang diambil tahun 1949 ini diunggah pertama kali oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (19/1/2022) lalu.

Menurut keterangan unggahan, foto tentara Belanda dan dua orang Indonesia ini diambil pada tahun 1949 lalu di salah satu daerah yang ada di Indonesia. Melihat tahunnya, foto jadul ini diambil saat masih cukup banyak tentara Belanda yang masih berada di Tanah Air.

Dalam foto terlihat seorang tentara Belanda dengan seragam lengkap nampak merangkul seorang perempuan yang mengenakan kebaya dan seorang anak laki-laki di sampingnya. Berdasarkan caption unggahan, kedua orang Indonesia ini adalah orang Indonesia pada masanya.

Setelah unggahan foto jadul tentara Belanda dan dua orang Indonesia tahun 1949 ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Foto tentara Belanda dan dua budak tahun 1949. (instagram/potolawasofficial)

''Saya kira pasangan keluarga'' balas netizen.

''Kok miris ya'' komentar akun lainnya.

''Ngerasa miris dan kasihan, leluhur jadi babu dan jongos di tanah kelahiran yang dijajah pendatang'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @potolawasofficial, unggahan mengenai foto tentara Belanda dan dua orang Indonesia ini lalu telah mendapat ribuan likes dan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Pria Unggah Foto Jadul 1970-an Milik Ayah, Ternyata Lokomotif Ini Terlibat Tragedi Memilukan