Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 11 Februari 2022 | 10:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dilaporkan Suara.com telah melarang perdagangan ASIX token yang dikenalkan Anang Hermansyah.

Dengan hal ini, ASIX token yang dikenalkan penyanyi kondang tersebut tidak boleh diperdagangkan di platform manapun.

Hal ini disampaikan melalui akun twitter resmi Bappebti @infobappebti, kamis (10/2), pelarangan ini karena ASIX token tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan.

 "Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," tulis Bappebti seperti dikutip Jumat (11/2/2022).

Anang Hermansyah, penyanyi sekaligus pencipta lagu sukses menjual NFT (non-fungible token) yang diberi nama ASIX. Lantas, apa pengertian ASIX token, aset kripto dari Anang Hermansyah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Diketahui, suami Ashanty ini meluncurkan NFT ASIX Token dan sukses terjual habis kurang dari satu menit pada 27 Januari 2022 lalu di private sell.

Untuk yang masih belum paham apa itu ASIX, yuk simak berikut ini pengertian ASIX token, aset kripto dari Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah. (Instagram)

Pengertian ASIX token

Jadi, apa itu ASIX? Pengertian ASIX token adalah aset kripto yang dikenalkan Anang dan keluarga yang bekerja sama dengan MC Basyar. Token ini dibangun menggunakan teknologi Blockchain Binance, lebih tepatnya PancakeSwap.

Sebelum perilisannya, ASIX token ini mempunyai beberapa tahapan promosi atau penjualan atau yakni private sell, presale, dan launching.

Terkait perilisan ASIX token yang dikenalkan Anang Hermansyah ini, para investor kripto pun menyambut hangat. Pasalnya, token milik Anang ini mengalami peningkatan harga hingga 25 kali lipat.

Bahkan, pada Minggu (6/2), ASIX token sempat berada di level US$ 0,00000254. Adapun posisi harga ini bisa dibilang sudah mencapai killing zero (istilah harga aset kripto).

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini fenomena cryptocurrency, NFT, dan metaverse, tengah menjadi perhatian berbagai kalangan. ASIX token sudah terjamin aman karena telah terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti)

Mengenai ASIX token ini, Anang Hermansyah mengaku optimis akan perkembangannya. Terlebih lagi usai melihat respons masyarakat yang cukup positif tentang ASIX token. Token ASIX juga akan dicatatkan di Indodax, yakni salah satu exchanger terkemuka di Indonesia.

Namun sayangnya, ASIX token dari Anang Hermasyah malah dilarang untuk diperdagangkan oleh Bappebti di berbagai platform. (Suara.com/ Achmad Fauzi).

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi PINTU Prioritaskan Keamanan Berinvestasi Kripto