Kamis, 09 Februari 2023
Amelia Prisilia : Minggu, 13 Februari 2022 | 15:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen vaksin yang diikuti seorang bocah di foto jadul tahun 1941 menjadi perbincangan netizen usai diunggah ke Instagram. Mata jeli netizen langsung saja menyoroti bentuk suntikan yang digunakan perawat dalam foto tersebut.

Unggahan mengenai foto jadul bocah ikut vaksin tahun 1941 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (10/7/2022) lalu.

Menurut caption unggahan, foto jadul ini diambil pada tahun 1941 lalu saat proses vaksin cacar di tahun tersebut sedang gencar-gencarnya dilakukan. Vaksin cacar yang diberikan pada tahun tersebut diproduksi langsung oleh perusahaan wabah di Swiss.

Pada masanya, vaksin yang ketat dan merata berhasil menurunkan angka cacar di Indonesia. Tidak main-main, penurunan ini menyentuh 0 persen kasus terinfeksi.

''Anak-anak disuntik vaksin cacar tahun 1941. Ketika terjadinya wabah cacar, Pemerintah Hindia Belanda memproduksi vaksinasi yang diproduksi langsung dari Pusat Pengendalian Wabah di Jenewa, Swiss'' tulis caption unggahan.

Foto bocah ikut vaksin tahun 1941. (instagram/perfectlifeid)

Yang mencuri perhatian dari unggahan ini adalah bentuk suntikan yang digunakan oleh perawat di foto jadul proses vaksin tahun 1941 ini. Berbeda dari suntikan kekinian, alat suntik di foto yang viral di Instagram ini justru berukuran cukup besar.

''Ngeri amat itu suntikan'' balas netizen.

''Alat suntiknya legends banget'' komentar akun lainnya.

''Buset kakek gue kecilnya gini ya'' ungkap netizen lainnya membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto bocah ikut vaksin tahun 1941 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah oleh akun @perfectlifeid beberapa waktu yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Saham Pfizer Anjlok Seiring Menurunnya Permintaan Obat Covid