Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 16 Februari 2022 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki artis yang pernah tenar pada zamannya. Sebuah foto lawas mengenai artis di tahun 1980-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan postingan mengenai dua orang yang sedang berdiskusi. Kedua orang tersebut merupakan pemeran pada film berjudul Kanan Kiri OK.

"Potret Ida Iasha bersama Ray Sahetapy dalam film Kanan Kiri OK tahun 1989," tulis akun @perfectlifeid pada caption-nya.

Ida Iasha memiliki rambut panjang yang terikat ke belakang. Ia memakai baju bermotif bunga dan mengenakan anting berukuran besar.

Sosok Ida Iasha kerap ditemui pada film di era 1980-an dan 1990-an. Ia merupakan salah satu artis dan model cantik yang tenar pada zamannya.

Artis tahun 1980-an ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlife.id)

Tak sedikit netizen yang memuji paras cantik Ida Iasha di masa muda. Wanita cantik kelahiran 1963 tersebut memiliki nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere.

Ia mengganti nama menjadi Ida Aisyah setelah berpindah agama pada tahun 1980-an. Di industri hiburan, ia lebih dikenal sebagai Ida Iasha.

Ray Sahetapy dan Ida Iasha pernah beradu akting pada film Kanan Kiri OK di tahun 1989. Terdapat beberapa pemeran lain yang tak kalah kondang seperti Nurul Arifin, Deddy Mizwar, Zainal Abidin, Rima Melati, Sarah Rotinsulu, Doyok, Kadir, Baby Zelvia, Itang Yunasz hingga Diding Boneng.

Ida Iasha. (Instagram/ idaiasha_gallery)

Dalam film Kanan Kiri OK, Ida Aisha berperan sebagai Anita yang memiliki suami bernama Rio (Ray Sahetapy). Nurul Arifin saat itu berperan sebagai seorang janda cantik bernama Vina. Para istri tetangga merasa tidak aman dengan adanya Vina. Foto lawas mengenai artis jadul di tahun 1980-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Menawan pada zamannya," kata @tm**2*.

"Cantik nggak ada obat," komentar @aro**ter**i0.

"Ida lasha benar-benar cantik banget," pendapat @bon**accio**rnelii.

"First celebrity crush Ida Iasha," balas @no**ard**nto. Itulah tadi foto jadul mengenai artis cantik di era 1980-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen