Selasa, 28 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 02 Maret 2022 | 09:13 WIB

Hitekno.com - Netizen dikejutkan oleh video yang menampakkan seorang pria saat mencuci galon air mineral. Perjuangan seorang pria saat membersihkan galon air mineral tersebut sukses bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @sikilbengkong membagikan video saat ia merekam warung kelontong di pinggir jalan. "@danoneindonesia ada rencana kasih bapak ini award?" tulis @sikilbengkong pada caption-nya.

Kita terkadang (atau mungkin sering) menjumpai warung yang menjajakan galon air mineral dengan beberapa noda kotoran pada kemasan bagian luar. Bekas noda pasir atau lekatan tanah membuat kita harus membersihkan kemasan galon kembali.

Meski begitu, hal tersebut tidak terjadi pada produk di sebuah warung kelontong ini. Netizen dibuat salfok saat melihat bapak-bapak yang mencuci galon air mineral dengan telaten.

Menggunakan selang dan aliran air, kita menyaksikan galon tersebut sangat bersih setelah dicuci dengan sabun. Kita juga bisa melihat beberapa galon di warung itu dijual dalam keadaan bersih.

Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

Postingan video mengenai bapak-bapak yang membersihkan galon air mineral itu berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6,5 juta kali dan memperoleh 791 ribu tanda suka. Pengunggah postingan menjelaskan tempat itu kerap disebut sebagai "Warung Pak Anis".

Setelah viral, tak sedikit netizen yang berencana mampir di warung itu. Akun @sikilbengkong mengungkap bahwa pemilik warung biasanya menutup tempat jualannya ketika memasuki waktu salat.

"Dapat info dari orang sekitar, warung bapak ini biasa tutup di jam salat. Jadi jalau mau mampir, perhatikan waktu ya," kata @sikilbengkong menanggapi pertanyaan netizen.

Akun Instagram dan TikTok resmi milik AQUA ternyata menghubungi sang pemilik video melalui kolom komentar di platform video pendek hingga Instagram. Mereka berjanji akan memberikan apresiasi kepada bapak penjual galon mineral yang berdedikasi tinggi itu.

Penjual yang bersihkan galon air mineral ini berhasil viral di media sosial. (TikTok/ @sikilbengkong)

"Thank you kakak berbagi cerita ini. Sebagai bentuk terima kasih, kami ingin mengirimkan apresiasi kepada beliau. Mohon dibantu datanya via DM ya kak," tulis akun TikTok resmi AQUA (@sehataqua). Postingan video viral mengenai bapak-bapak penjual galon mineral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Jarang-jarang ada yang punya warung atau toko mau bersihin galon yang dijual biasanya dikirim dalam keadaan kotor," kata @M**oLau**nsia.

"Wow banget sih ini. Menjaga kebersihan banget, apalagi saat pandemi, wajib diapresiasi," pendapat @Li**sug*.

"Ya ampun, aku merinding. Tolong sampaikan salam ke bapak pemilik warung. Andai aku tinggal di kota itu aku pasti jadi langganannya," balas @Re**.

"Wih keren banget direspons langsung sama AQUA. Kasih uang yang banyak min, bisa lancar usaha bapaknya," komentar @ar**ra*h. Postingan video viral mengenai penjual galon air mineral yang bikin netizen salut bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen