Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 04 Maret 2022 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas dari Presiden Indonesia terdahulu selalu bisa menarik perhatian netizen. Sebuah foto jadul SBY saat masih muda ini sukses membuat netizen salfok.

Sebagian besar netizen menyoroti senyuman khas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terpampang dari foto tersebut. Tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa wajah AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mirip seperti sang ayah ketika masih muda.

Pemilik akun Twitter @Endriyw membagikan sebuah foto lawas dengan caption bertuliskan "Ada yang kenal ini siapa?".

Sebagian netizen memberikan jawaban yang benar saat menanggapi foto lawas tersebut. Foto memperlihatkan sosok SBY dan Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Kita bisa menyaksikan SBY yang begitu gagah ketika mengenakan pakaian dinas. Tulisan "Yudhoyono" yang terpampang di bagian dada sebelah kanan langsung memberikan petunjuk bahwa itu adalah sosok SBY.

Foto muda SBY dan Ani Yudhoyono viral di media sosial. (Twitter/ Endriyw)

Foto lawas ini diketahui tersimpan pada buku biografi Ani Yudhoyono: Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis oleh Alberthiene Endah dan Bu Ani. SBY sendiri dikenal merupakan presiden pertama di Indonesia yang terpilih lewat pemilihan umum secara langsung.

Ia berhasil memenangkan dua Pemilu Presiden di tahun 2004 dan 2009. SBY adalah Presiden Indonesia ke-6 dengan masa jabatan dari tahun 2004 hingga 2014.

Banyak netizen yang memuji bahwa kedua tokoh di dalam foto memiliki paras ganteng dan cantik. Ani Yudhoyono terlihat memakai kebaya dan jarit batik dengan gaya cukup formal.

Meski hanya memamerkan senyum tipis, namun netizen memuji bahwa sosok almarhumah Ani Yudhoyono memiliki paras sangat cantik.

Foto muda SBY dan Ani Yudhoyono viral di media sosial. (Twitter/ Endriyw)

Foto lawas SBY dan Bu Ani ketika masih muda ini berhasil viral di Twitter setelah memperoleh lebih dari 100 Retweet dan 870 tanda suka. Unggahan foto lawas SBY dan Bu Ani itu memancing beragam komentar dari netizen.

"Asli, tadi ane kira AHY. Baru ngeh saat lihat pendampingnya ternyata Bu Ani. Al Fatihah untuk beliau," tulis @b**in*ku.

"Ternyata Pak SBY. Mudanya Bu Ani cantik sekali ya," cuit @4**re_g**el.

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono menginspirasi netizen. (Twitter/ truvias)

"Wih, mirip banget sama AHY," pendapat @Fa**ia_F**chan.

"Pak SBY memang ganteng dari sononya," puji @Hit**Ma**47.

"Senyumnya khas, sosok jenderal pemikir. Mereka pasangan panutan," komentar @p**iw**o. Itulah tadi foto jadul Pak SBY dan Bu Ani ketika masih muda, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan