Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 11 Maret 2022 | 13:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai penggabungan usaha antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison, ditunjuklah Vikram Sinha sebagai President Director sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison.

Siapa sebenarnya sosok Vikram Sinha ini, bagaimana rencana kedepannya bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Dan seperti apa perjalanan karir sebelum menempati jabatannya sekarang.

Sebelum menjabat sebagai President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram telah memiliki pengalaman panjang dalam industri telekomunikasi di kawasan Asia dan Afrika.

Vikram Sinha adalah lulusan Business Administration in Marketing dari Universitas Bangalore, India. Ia melanjutkan pendidikannya International Management Institute (IMI), dengan menyelesaikan International Management pada 2002 silam.

Kariernya dimulai dari India dengan bergabung ke perusahaan ternama seperti Coca Cola dan Star TV, hingga akhirnya pada 2005 bergabung ke Bharti Airtel India.

Bersama Bharti Airtel India ia memasuki industri telekomunikasi dengan menempati sejumlah posisi. Tidak hanya di India, Vikram juga sempat menjadi Managing Director di Seychelles dilanjutkan menjabat Chief Operating Office di Congo.

Kariernya terus berlanjut dengan menjabat CEO Ooredoo di Maldives pada 2014 hingga 2017, CEO Ooredoo Myanmar hingga 2019 silam dan berlanjut menjadi Chief Operating Officer (COO) di Indosat Ooredoo.

Selagi menjabat di Indosat Ooredoo, Vikram juga menjadi Board member dari Ooredoo Myanmar, Maldives, dan Oman hingga sekarang.

Lalu semenjak bergabungnya dua perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison pada awal 2022, ia pun terpilih sebagai President Director sekaligus CEO.

Visi Misi Bersama Indosat Ooredoo Hutchison

Penggabungan antara PT Indosat Tbk dengan PT Hutchison 3 Indonesia menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Kini Indosat Ooredoo Hutchison menjadi rumah bagi karyawan dan pelanggan dua perusahaan tersebut, Vikram Sinha memiliki amanat dan harapan untuk berkembang ke arah yang lebih baik.

"Indosat Ooredoo Hutchison menyatukan dua merek telekomunikasi yang saling melengkapi untuk menciptakan telekomunikasi digital kelas dunia baru yang lebih siap untuk melayani pelanggan di seluruh Indonesia. Para pemegang saham tentunya telah menyampaikan harapan mereka untuk peningkatan nilai dan bahwa kami berusaha yang terbaik untuk mencapai visi dan misi kami." ungkapnya.

Sebagai entitas baru, Indosat Ooredoo Hutchison telah menentukan visinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Vikram berharap jajarannya bisa menangkap peluang pasar luar biasa dari pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Strategi Indosat Ooredoo Hutchison 2022

Penggabungan dua perusahaan ini menghasilkan sumber daya yang lebih kuat sehingga membuat Vikram Sinha percaya diri untuk bisa menghadirkan layanan yang lebih baik. Tidak hanya meningkatkan jaringan 4G di Indonesia, juga mendukung ekosistem 5G ke depannya.

"Komitmen terhadap revolusi 5G akan berlanjut setelah merger," tegasnya.

Bersama dengan proses integrasi kedua perusahaan, Vikram berkomitmen untuk menjaga kontiunitas dan kinerja layanan guna memastikan tidak ada dampak pada pelanggan.

"Kami percaya bahwa Indosat Ooredoo Hutchison akan mendapat manfaat dari sinergi yang signifikan setelah proses integrasi selesai sepenuhnya, dan sebagian besar muncul karena penggabungan jaringan dan infrastruktur." kata Vikram.

BACA SELANJUTNYA

Tambah Aset, Telkom Akuisisi Ratusan Tower Indosat Ooredoo Hutchison