Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 20 Maret 2022 | 12:06 WIB

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara transfer Gopay ke Gopay yang bisa kamu lakukan. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Gopay untuk transfer saldo dengan mudah.

GoPay menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk transfer saldo ke sesama pengguna layanan Gopay dengan mudah. Cara transfer Gopay ke Gopay lain bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasi Gojek di smartphone kamu.

Di Zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, sistem pembayaran cashless atau non tunai semakin marak digunakan karena dengan sistem pembayaran tersebut kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi membawa uang tunai pada saat keluar rumah.

Dan salah satu sistem pembayaran cashless atau non tunai yang populer digunakan oleh berbagai kalangan saat ini adalah Gopay. Gopay merupakan uang elektronik atau dompet digital yang terdapat dalam aplikasi Gojek.

Dengan menggunakan Gopay kamu bisa membayar berbagai layanan dalam aplikasi Gojek, membayar aneka macam tagihan, belanja online, makan di restoran, hingga transfer.

Nah apabila kamu ingin transfer saldo gopay kamu ke teman kamu yang sama-sama menggunakan layanan Gopay, maka kamu tinggal ikuti saja tutorial cara transfer Gopay ke Gopay lain berikut ini:

  1. Buka aplikasi Gojek melalui smartphone kamu
  2. Lalu klik pada opsi Bayar
  3. Kemudian masukkan nama atau nomor telepon pengguna GoPay yang ingin kamu transfer
  4. Setelah itu kamu tinggal masukkan nominal saldo yang ingin kamu transfer
  5. Lalu klik pada tab Konfirmasi dan kamu juga bisa menambahkan pesan catatan sesuai dengan keinginan kamu
  6. Selanjutnya masukan PIN GoPay milik kamu
  7. Apabila proses transfer kamu berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi dari transaksi tersebut. atau kamu bisa melihat transaksi tersebut melalui menu Riwayat

 

Itulah cara transfer Gopay ke Gopay lain yang bisa kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi GoJek. Mudah melalui tutorial Gopay bagaimana transfer saldo dengan mudah.

Namun selain cara diatas kamu juga bisa melakukan transfer saldo Gopay ke pengguna Gopay lain yang berdekatan dengan cara scan Barcode.

Jadi kamu hanya tinggal klik Bayar pada menu utama aplikasi Gojek dan arahkan kamera pada QR Code pengguna Gopay lain yang ingin kamu transfer kemudian isi nominal transfer GoPay dan juga masukkan PIN GoPay kamu.

Tunggu hingga beberapa saat maka akan muncul notifikasi bahwa proses transfer GoPay kamu telah berhasil.

Selamat mencoba cara transfer Gopay ke Gopay di atas. Manfaatkan tutorial Gopay tentang transfer saldo tersebut. 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Menyisipkan Grafik dan Tabel Excel di Powerpoint dengan Mudah