Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Maret 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara membuat thumbnail YouTube menarik dengan Canva. Untukitu, tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Canva berikut ini.

Thumbnail pada Youtube berperan penting untuk mengundang banyak penonton agar menonton video Youtube yang telah kamu buat, dan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat thumbnail yang menarik yaitu dengan memanfaatkan platform desain grafis yang bernama Canva.

Cara membuat thumbnail Youtube menarik dengan Canva bisa kamu lakukan dengan mudah baik melalui perangkat komputer, laptop, android maupun iPhone sehingga kamu bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja.

Thumbnail Youtube adalah kilasan video yang berbentuk gambar atau foto dan akan muncul sebagai cover video. Banyak konten creator yang memilih untuk menggunakan Canva dalam pembuatan thumbnail video Youtube mereka.

Karena Canva merupakan platform desain grafis yang sangat populer digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya.

Ilustrasi Canva. (Canva)

Nah penasaran kan bagaimana cara membuat thumbnail YouTube? Kalau begitu simak tutorial cara membuat thumbnail Youtube menarik dengan Canva berikut ini :

  1. Install Canva pada perangkat kamu dan sign in untuk masuk ke halaman utama
  2. Setelah itu ketik YouTube thumbnail pada bilah pencarian untuk melihat desain thumbnail yang menarik mulai dari template gambar kecil YouTube musik, makanan, kecantikan, perjalanan, tutorial, dan banyak template lainnya
  3. Apabila kamu sudah menentukan template yang akan digunakan, klik pada template tersebut untuk mulai membuat desain
  4. Kreasikan thumbnail Youtube sesuai dengan keinginan kamu dengan menggunakan berbagai fitur yang telah disediakan mulai dari fitur animasi, skema warna, kombinasi font yang unik, desain layout, dan berbagai fitur menarik lainnya
  5. Setelah kamu selesai mengatur desain untuk thumbnail Youtube sesuai dengan keinginan kamu, Maka kamu bisa mengunduh dan menyimpannya ke perangkat kamu dengan cara klik tab Download yang berada di bagian atas layar

Itulah cara membuat thumbnail Youtube menarik dengan Canva yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah penonton video youtube kamu.

Dan perlu kamu ketahui ya bahwa ukuran thumbnail Youtube secara default yaitu memiliki resolusi gambar sebesar 1280x720 dengan lebar minimum 640 piksel.

Selamat mencoba cara membuat thumbnail YouTube menarik dengan Canva tersebut. Manfatkan tutorial Canva di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Siapa YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023, Bukan Raffi Ahmad