Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 Maret 2022 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, seorang wanita membeli buah yang disangkanya leci. Namun ternyata ia malah mendapatkan rambutan tak berambut.

Menurut kisah yang dibagikan netizen ini, ia niat membeli buah dari penjual di lampu merah. Yang awalnya ia sangka sebagai buah leci.

Rupanya, ia tertipu karena buah tersebut bukan leci seperti yang ia kira dan menjadi viral di media sosial menjadi sorotan netizen lain.

Kejadian ini terekam dalam video viral yang diunggah oleh akun TikTok @moniqqqqqqqq pada 28 Maret. Memperlihatkan penampakan buah tersebut berwarna merah cerah yang masih berada pada tangkainya.

Ia mengaku membeli buah tersebut di penjual yang biasa berjualan di lampu merah saat kendaraan berhenti.

Meski awalnya berniat untuk menyimpan buah itu agar bisa dimakan nanti, pemilik akun akhirnya memutuskan untuk mencicipi satu buah.

Ketika bagian dalam buah dibuka, ia melihat daging buah berwarna putih dengan bentuk biji yang familiar.

Penampakan buah ini mirip leci, ternyata tak teduga. [TikTok]

Alih-alih leci, rupanya buah yang dibelinya adalah rambutan namun tidak memiliki bagian mencuat seperti rambut di permukaannya sehingga tampak seperti leci.

"Awalnya seneng akhirnya ada yang jualan leci di lampu merah. Masih aman di sini, masih pengen cepet-cepet makan. Tapi kok kayak kenal buah sama bijinya. Ternyata rambutan, kena tipu," tulis pemilik akun.

Menurut sebagian besar netizen yang menonton video viral di media sosial ini, buah rambutan tak berambut itu telah dicukur sehingga tampak botak.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 24,9 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 2,4 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Penampakan buah ini mirip leci, ternyata tak teduga. [TikTok]

Dalam kolom komentar, diketahui bahwa buah tersebut dibelinya di salah satu lampu merah yang berlokasi di Purwakarta.

"Yang jualan marketingnya nggak kaleng-kaleng, rambutannya sampe dibondolin," tulis netizen.

"Itu namanya tan, soalnya rambutnya udah nggak ada," komentar lainnya.

"Yah udah diwax rambutannya," tambah netizen.

"Tapi ada rambutan yang kayak ngga ada rambutnya, namanya rambutan hutan. Di kampung saya biasanya ada yang manis, ada yang asem banget," ungkap lainnya.

"Ini belinya di perempatan tol Sadang Purwakarta ya? Soalnya pernah beli juga wkwk," tambah netizen lain.

Itulah video viral di media sosial, wanita yang niat beli buah leci malah mendapatkan rambutan tak berambut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini