Senin, 06 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 April 2022 | 15:37 WIB

Hitekno.com - Setiap orang kemungkinan besar akan panik apabila kebakaran melanda rumahnya. Aksi pria yang menyelamatkan seorang korban kebakaran ini sukses bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @idp.28sby membagikan momen saat sebuah rumah dilanda kebakaran.

Kita bisa melihat asap hitam yang membumbung tinggi di sebuah rumah tingkat. "Kebakaran sore ini dekat rumah," tulis @idp.28sby.

Pemilik akun turut menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Siwalankerto, Surabaya, Jawa Timur.

Postingan video menampakkan beberapa orang yang berkerumun di dekat rumah. Seorang wanita terlihat keluar dan duduk di atas genteng untuk menyelamatkan diri.

Momen pria yang selamatkan korban kebakaran ini sukses menarik perhatian netizen. (TikTok/ @idp.28sby)

Penghuni rumah itu nampak kebingungan untuk turun mengingat posisi atap cukup tinggi. Seorang pria berbaju merah langsung bergerak cepat dengan memanjat pagar di depan rumah.

Ia menolong korban kebakaran sehingga wanita itu bisa turun ke bawah dengan selamat. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 13 juta kali dan memperoleh 590 ribu tanda suka.

Unggahan video viral ini mendapatkan ribuan komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang mengaku salut atas respons cepat pria berbaju merah.

Di antara orang-orang yang melihat kebakaran tersebut, pria berbaju merah tergolong cepat dalam mengambil keputusan. Pemilik akun @idp.28sby menjelaskan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Momen pria yang selamatkan korban kebakaran ini sukses menarik perhatian netizen. (TikTok/ @idp.28sby)

"Bapak baju merah cekatan, yang lain cuma lihatin saja, nggak tahu bahaya apa. Salut buat bapak baju merah, nilai 100," tulis @Al**ngCl**ik.

"Kesel banget sama yang pegang tangga nggak gesit, padahal cowok loh," ungkap @Jh**o.

"Saya salut ke bapak dia tahu mana yang cepat dan tepat. Semoga istrinya bangga bukan malah berantem," pendapat @Sug**h.

"Bener kok bapaknya, tapi yang komen di sini miris, bilang bapaknya nyari kesempatan lah," balas @R**._R*f. Postingan video viral mengenai pria yang menolong korban kebakaran bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini