Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 12 April 2022 | 08:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki aktris dan penyanyi favorit yang pernah tenar pada zamannya. Sebuah foto jadul mengenai Benyamin Sueb dan Ida Royani pada tahun 1970-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun Facebook resmi Perpustakaan Nasional membagikan foto lawas yang menampakkan duet penyanyi populer pada puluhan tahun lalu.

"Potret pasangan duet legendaris Benyamin S dan Ida Royani. Ida Royani dianggap sebagai pasangan paling ideal sepanjang karir Benyamin S. Mereka mengawali rekaman duet pada awal 1970-an lewat lagu Tukang Kredit ciptaan Djoko Subagyo," tulis akun pada caption-nya.

Foto jadul ini pernah dimuat pada salah satu surat kabar lawas di tahun 1977. Kita bisa menyaksikan sosok Benyamin Sueb yang mengenakan pakaian berkerah sederhana.

Ida Royani nampak berada di sampingnya dan tersenyum tipis ke arah kamera. Benyamin Sueb tercatat pernah masuk ke dalam daftar "25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Foto lawas Benyamin Sueb dan Ida Royani 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Dikutip dari Wikipedia, Benyamin Sueb menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film di sepanjang karirnya. Ida Royani mengawali karir sebagai penyanyi cilik di kisaran 1960-an. Karirnya melejit setelah ia berduet dengan Benyamin Sueb.

Beberapa lagu populer yang pernah mereka bawakan termasuk Gambang Kromong, Disini Aje, dan Hujan Gerimis. Foto jadul Benyamin Sueb dan Ida Royani di tahun 1970-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Duo legend," kata Tic** N**raha.

Foto lawas Benyamin Sueb dan Ida Royani 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Ida lulus SMA awal 1970-an, wah berarti beliau main film masih kinyis-kinyis banget," pendapat R**i Mc**een.

"Legendaris sekali," komentar An** Gu**wan.

"Yang paling seru itu Abang Pulang dan Nangke Lande," kenang B**g Gu**avo. Itulah tadi foto jadul Benyamin Sueb dan Ida Royani di tahun 1970-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz