Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 April 2022 | 14:17 WIB

Hitekno.com - Pesona kecantikan artis lawas selalu bisa membuat netizen bernostalgia. Sebuah foto yang menampilkan empat artis saat menjadi bintang iklan lawas ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @memories__hits membagikan poster iklan jadul dari sebuah produk sabun. "Yang Anda dambakan untuk kecantikan kulit selamanya," bunyi keterangan promosi pada iklan.

Kita bisa melihat sederet artis yang menjadi Bintang Lux saat itu termasuk Tamara Bleszynski, Bella Saphira, Desy Ratnasari, dan Nadya Hutagalung.

Masih belum diketahui terkait kapan iklan lawas ini beredar. Meski begitu, foto jadul sebelumnya pernah memperlihatkan momen Desy Ratnasari yang menjadi bintang iklan merek sabun di tahun 1990-an.

Ia saat itu menjadi bintang iklan sabun Lux pada kalender di tahun 1997. Keempat artis yang menjadi bintang iklan itu nampak mempromosikan sabun batang dengan berbagai varian warna.

Foto bintang iklan jadul. (Instagram/ memories__hits)

Jika saat ini produk sabun cair cukup familiar, namun sabun batang pernah mendominasi pada periode 90-an dan awal 2000-an. Lux sendiri merupakan merek sabun yang berusia cukup tua. Produk tersebut sudah diperkenalkan pada tahun 1925.

Kita sering menemukan iklan jadul sabun Lux di periode 1930-an hingga 1960-an yang masih menampilkan warna hitam putih. Merek tersebut sering memilih artis tenar pada zamannya untuk menjadi bintang iklan perusahaan. Foto bintang iklan lawas ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Cantik banget," kata @ti**sum**ra.

Desy Ratnasari saat menjadi bintang iklan lawas. (Lux Fanatic)

"Nomor 1,2,3,4 artis tenar semua pada zamannya," pendapat @ra**no*4.

"Dari keempat bintang iklan Lux, yang sudah berhijab cuma Desy," balas

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan