Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 18 April 2022 | 17:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube Shorts mendapatkan fitur baru, Remix yang kini disebut Cuts. Fitur yang memiliki kemiripan dengan Stitch yang ada pada platform video pendek TikTok.

Dengan fitur baru Cuts tersebut, memugkinkan pengguna YouTube Shorts menggabungkan konten video pendek dari akun lain lewat konten terbarunya.

Fitur ini sekilas mirip dengan Stitch yang dimiliki platform video pendek yang juga kompetitor YouTube Shorts, TikTok, sebagaimana dirangkum HiTekno.com dari The Verge, Minggu (17/4/2022).

Sebenarnya YouTube Shorts sudah punya fitur remix serupa. Tapi fitur itu hanya berlaku untuk konten audio, yang sekarang diperluas ke konten video.

Opsi Cut ini akan tampil di tombol 'Create' yang ada di bagian bawah video, bersamaan dengan kolom Likes, Dislike, dan Share.

YouTube Shorts. (YouTube)

Pengguna YouTube Shorts bisa mengambil cuplikan video dalam durasi satu hingga lima detik.

Ketika video pendek yang dibuat kreator selesai, maka aplikasi bakal menampilkan konten yang mereka remix melalui link.

Kendati demikian, fitur Cut ini tidak bisa dipakai apabila video yang mau diambil cuplikannya bersifat privat atau sudah diklaim sebagai hak cipta.

Diperluasnya fitur Remix baru ini adalah upaya YouTube untuk menyaingi fitur Stitch di TikTok. Fitur yang dibuka untuk miliaran video YouTube ini juga dinilai bakal menguntungkan kreator yang kontennya di-remix apabila video tersebut viral.

Itulah fitur baru YouTube Shorts, Cuts yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek alat Stitch  yang ada di TikTok. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Codebluuuu Tiktok yang Viral Ribut dengan Farida Nurhan