Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 30 April 2022 | 16:47 WIB

Hitekno.com - Generasi lawas akrab dengan beberapa film dan serial TV horor yang pernah menemani masa kecil mereka. Sebuah foto muda artis jadul ini sukses membuat netizen bernostalgia dengan tontonan fenomenal mereka.

Akun fanspage Instagram @tv.jadul membagikan foto mengenai artis jadul dengan kata kunci unik. Generasi 90-an yang hobi menonton tayangan mistis pasti langsung familiar dengan wajah artis jadul serta "teka-teki" pada caption-nya.

"Masa mudanya terlihat sangat cantik dan seksi. Di masa tuanya, dia jadi best friend Kalagondang," tulis akun fanspage @tv.jadul. Akun tersebut membagikan ulang sebuah foto dari Instagram @faridapashaofficial.

Netizen langsung bisa menebak bahwa artis jadul itu merupakan pemeran legendaris dari "Mak Lampir". Dikutip dari Wikipedia, "Misteri Dari Gunung Merapi: Penghuni Rumah Tua" merupakan sebuah film mistik Indonesia yang berdasarkan pada sandiwara radio terkenal yaitu Misteri Dari Gunung Merapi karya Asmadi Sjafar pada 1989.

Terdapat TV series yang memiliki judul "Misteri Gunung Merapi" di mana pernah tayang di Indosiar pada 1998 hingga 2005.

Artis jadul pemeran salah satu TV series horor legendaris di Indonesia. (Instagram/ tv.jadul, sumber @faridapashaofficial)

Generasi 90-an atau 80-an pasti cukup familiar dengan tokoh seperti Sembara, Mak Lampir, Kalagondang, Grandong, Basir, hingga Panglima Kumbang.

Akting Farida Pasha yang memerankan karakter Mak Lampir mendapatkan pujian mengingat penampilan dan "tertawanya" membuat penonton bergidik ngeri.

Meski begitu, terdapat sosok fenomenal lain dari suara tertawa Mak Lampir yaitu dubber bernama Asriati. Foto artis jadul ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Mbahnya Grandong ini (emoticon tertawa)," kata @ro**ma**sm.

Artis jadul pemeran salah satu TV series horor legendaris di Indonesia. (Instagram/ tv.jadul, sumber @faridapashaofficial)

"Gue langsung denger suaranya terngiang di telinga," balas @o**ys**yo.

"Musuh bebuyutan Sembara," komentar @za**t_ag**kz_pr*setya.

"Oma Farida Phasa itu Mak Lampir versi TV. Kalo versi sandiwara radio dubbernya Bu Asriati. Tawanya menggema tiap jam 8 malam di RRI. Di desaku saat itu belum ada listrik. Mendengar sandiwaranya di teras rumah yang remang-remang bikin horor," kenang @tur**isea**455. Itulah tadi potret artis jadul yang bikin netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi