Senin, 27 Juni 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 Mei 2022 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, kisah seorang istri yang kaget mengetahui beraga gaji bulanan suaminya. Apa yang dilakukannya malah menuai beragam tanggapan netizen.

Dalah kisah viral di media sosial ini, diungkap kalau istri tersebut membuka amplop gaji suami. Ia mengaku kaget mengetahui berapa uang gaji suaominya.

Hal itu ditanyakannya secara anonim sebagai sender melalui akun Twitter @worksfess pada Senin (09/05/2022).

Wanita itu mengungkapkan bahwa sang suami memiliki gaji hanya Rp 200 ribu per bulan. Hal itu diketahuinya dari amplop gaji yang diterima wanita tersebut dari sang suami.

Mengetahui gaji yang sedikit itu, wanita tersebut pun bertanya ke netizen hingga viral di media sosial.

"Tanya dong, kira-kira kerja apa yang gajinya Rp 200 ribu/bulan? Aku dapet amplop gajian dari suami kemarin dan totalnya segini," ungkapnya dikutip HiTekno.com, Senin (09/05/2022).

Si sender alias istri tersebut pun ikut melampirkan foto berisi uang serta slip gaji yang berada di amplop tersebut.

Penghasilan kotor sang suami tertera Rp 240 ribu, dan dipotong uang kasbon sejumlah Rp 10 ribu. Jadi, total gaji yang diterimanya adalah Rp 230 ribu.

Bingung Pekerjaan Suami, Istri Kaget Buka Amplop Gaji Bulanan Ternyata Cuma Rp 200 Ribu (Twitter/worksfess)

Menurut pengakuan si pengirim kisah ini, sang suami tak bercerita perihal pekerjaannya.

"Dia enggak bilang kerja apa," lanjut keterangan postingan di Twitter tersebut.

Lebih lanjut, ternyata sang suami tengah berusaha mencari biaya untuk wanita itu melahirkan di akhir bulan Mei ini.

"Cuma lagi usaha nyari biaya buat aku lahiran akhir bulan ini yang enggak ada pegangan banget, tapi pas lihat amplopnya," pungkas si wanita sambil menambahkan emoji menangis.

Curhatan itu pun menuai beragam tanggapan dari netizen di kolom komentar hingga menuai perdebatan hingga viral di media sosial.

"Ada gitu ya nanya kerjaan suami ke base bukannya nanya langsung," komentar netizen.

"Masih enggak ngerti kerja sebulan model apa yang digaji segini," tulis netizen lainnya.

"Mending bikin BPJS dari sekarang, biar bisa dipakai lahiran nanti," timpal lainnya.

"Kenapa gue gregetan banget sama menfess kayak gini ya, maksutnya sendernya bisa nanya loh ke yang besangkutan, dan kalaupun ternyata yang bersangkutan menolak untuk menjawab ya urusan dapur masing-masing. Sender yang istri aja enggak tahu apalagi kita? Mungkin kalau slip gaji yang dilampirkan terlihat nama perusahaan kita bisa bantu," ungkap netizen.

Saat artikel ini disusun, unggahan telah mendapatkan lebih dari 6300 tanda suka dan 700 kali dibagikan.

Melihat tanggapan netizen yang semakin ricuh, wanita itu pun muncul di kolom komentar dan menjelaskan akar permasalahannya.

"Sikonnya kita lagi pisah udah 3 bulan, dia pergi tanpa bilang apa-apa karena ninggalin pas lagi berantem masalah keluarga aku. Terakhir kali dia kena PHK tahun lalu dan tiba-tiba ngasih kiriman amplop tanpa dianya dateng," jelas singkat si wanita.

Itulah kisah viral di media sosial, istri kaget berapa gaji bulanan suaminya. Mendadak ramai jadi sorotan netizen yang memicu perdebatan. (BeritaHits.id/ Sekar Anindyah Lamase).

BACA SELANJUTNYA

Niat Ikuti Imbauan Polisi Tak Pakai Sandal Jepit saat Naik Motor, Emak-emak Malah Pakai Sepatu Ini