Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 18 Mei 2022 | 17:46 WIB

Hitekno.com - Tiga gadis cantik di foto jadul yang diunggah ke Instagram belum lama ini mencuri perhatian netizen. Memiliki wajah cantik dan mempesona, netizen mengaku dibuat kesengsem dengan foto ini.

Foto jadul gadis berhijab di Aceh ini diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (12/5/2022) lalu. Berdasarkan caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1874 lalu.

Dalam foto yang diunggah, istri Sultan Aceh ke-35, Alauddin Muhammad Da'ud Syah II sedang berfoto bersama dua pelayannya. Di foto ini terlihat sang istri mengenakan hijab berwarna putih dengan kain khas Indonesia.

''Istri Alauddin Muhammad Da'ud Syah II, Sultan Aceh ke-35 dan terakhir (tengah) dengan pelayannya. Banda Aceh, 1874'' tulis caption unggahan tersebut

Di sampingnya nampak dua pelayan yang mendampinginya di foto jadul tersebut. Setelah unggahan foto jadul gadis berhijab di Aceh tahun 1874 ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Foto jadul gadis berhijab di Aceh tahun 1874. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Pelayan yang pegang payung cantik'' balas netizen.

''Alhamdulillah berhijab, penuh permaisuri'' komentar akun lainnya.

''Sangat sederhana'' ungkap netizen.

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul gadis berhijab di Aceh tahun 1874 ini lalu telah mendapat lebih dari 500 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Sophia Latjuba Bareng Mendiang Ayah, Awet Tak Menua