Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang gadis Dayak baru-baru ini berbagi pengalaman dirinya saat merantau ke Kota. Masih bergantung dengan alam, cara gadis ini untuk membuat makanan sukses membuat netizen shock melihatnya.

Video mengenai gadis Dayak yang cerita pengalaman merantau ke kota ini diunggah oleh akun @iam._yid_ dan menjadi viral di TikTok pada Senin (9/5/2022) lalu.

Dalam video yang ia bagikan, gadis Dayak ini harus pergi ke rawa dan kebun di kota tersebut untuk mencari seekor biawak dan sayur payak untuk diolah menjadi makanan.

''Susahnya keturunan Dayak kalau tinggal di kota. Kebiasaan bergantung sama alamnya masih kebawa-bawa, ini lagi cari biawak, kalau ini lagi cari sayur payak. Padahal banyak sayur di pasar tapi masih memilih cari sendiri'' tulis keterangan di video tersebut.

Setelah video gadis Dayak cerita pengalaman merantau di kota ini menjadi viral di TikTok, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Gadis Dayak cerita pengalaman merantau ke kota. (tiktok/iam._yid_)

''Gokil, tapi seru ya, jadi pengen punya teman Dayak'' balas seorang netizen.

''Orang Dayak tulen emang nggak bakal nggak ada lauk buat makan. Soalnya tahu cari kaya gini biar nggak beli'' komentar akun lainnya.

''Di Jawa yang di desa juga gitu mbak, teman-temanku sering pada cari biawak, kodok, keong, ikan, ular'' ungkap netizen dengan akun lainnya.

Diunggah oleh akun @iam._yid_, video gadis Dayak cerita pengalaman merantau ke kota ini lalu telah ditonton sebanyak jutaan kali dan menuai puluhan komentar dari netizen. Video lengkapnya bisa disimak di sini.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Cantik Asyik Bikin TikTok, Ending Video Malah Nyaris Kena Jilat Sosok Ini